Minggu, 25 Januari 2015

NGABUBURIT ALA ANAK KALI JANGKOQ DASAN AGUNG

Waktu yang paling banyak ditunggu dibulan Ramadhan ini adalah menanti waktu berbuka puasa. Banyak cara yang dilakukan orang dalam menanti waktu berbuka puasa, ada yang ikut membantu orang tuanya memasak, mengikuti pengajian, membaca buku-buku agama, mengaji Al Qur’an baik dirumah maupun di masjid, bersepeda ria di taman kota maupun berkumpul sambil bersenda gurau dan olah raga ringan.
Warga Dasan Agung yang berada di dekat kali jangkoq juga tidak kalah dengan yang lainnya dalam menanti waktu berbuka puasa(ngabuburit), banyak diantara pemudanya yang menjadi penjual kembang api dadakan dipinggir jalan raya, yang menjual martabak plus terang bulan, yang memancing ikan di pinggir kali, duduk-duduk dipinggir kali sambil melihat mengalirnya air kali disela-sela tanaman kangkung yang menghijau dan bagi anak kecil mereka bermain layang-layang dipinggir kali.
Kegiatan ini rutin dilakukan selama bulan Ramadhan saja dan bila sudah memasuki hari terakhir puasa atau penampahan lebaran maka kegiatan spontanitas tersebut ikut juga menghilang dari peredaran kecuali yang jualan martabak plus terang bulan.:) (Alfuad Gapuki)
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar