Jumat, 01 Juni 2018

Antusias Jamaah Mengikuti Sholat Malam di MRHW Islamic Center NTB

Sejak di umumkan akan diadakannya sholat malam mulai malam yang ke-16 Ramadhan 1439 H oleh Takmir Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB dan lewat Media Sosial lainnya maka para jamaah terlihat menyambutnya dengan penuh suka cita.


Sampai jam 12.00 WITA terlihat ada dua orang siswi yang datang dengan sepeda motor sambil membawa bekal makanan,  setelah kami tanyakan "apakah akan mengikuti i'tikaf dan sholat malam?" salah seorang siswi tersebut menjawab "ya!  akan ikut i'tikaf dan sholat malam". 

itu baru dua orang yang kami lihat berdatangan dan setelah kami berkeliling dari lantai 3 ke lantai 2 tempat sholat berjamaah ternyata banyak juga peserta i' tikaf dan sholat malam baik daribkaum wanita maupun kaum pria, Alhamdulillaah.

Ternyata antusias masyarakat untuk mengikuti program i'tikaf dan sholat malam ini patut kita syukuri dan rencananya sholat malam nanti akan di mulai pada pukul 02.00  hingga 04.00 WITA dengan jumlah rakaat sholat malam sebanyak 8 rakaat dan 2 juz Al Qur'an akan di baca setiap malam hingga malam yang ke-30. Dan Imamnya Alhafidz TGH. Abdul Manan, Lc.  dan Alhafidz Ust. H. Munawwir, S. Pd.

oh ya.... Jangan pikirkan lama dan lelahnya karena kalau hal itu langsung kita pikirkan maka akan menyebabkan kita akan langsung malas mengikuti tanpa pernah mencobanya. Usahakan dengan niat karena Alloh untuk mengikuti dan benar-benar akan mengikuti walau bagaimanapun caranya asalkan bisa ikut serta seperti ungkapan guru kami " embuh piye carane sing penting iso".. :)

Semoga dengan kegiatan i'tikaf dan sholat malam ini bisa memotivasi para jamaah yang lain agar bisa mencoba untuk ikut serta. Aamiin.  Walloohua'lam bissawaab
MRHW IC NTB, 20180601  00.53 WITA  by: Alfuad gapuki




Tidak ada komentar:

Posting Komentar