Rabu, 06 Juni 2018

Sholat Tahajud 2 juz di MRHW Islamic Center NTB

Pelaksanaan Sholat Tahajud atau sholat malam di Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB sudah masuk tahun yang ke-2 di selenggarakan secara berjamaah dan di mulai sejak malam yang ke-16 Ramadhan 1439 H.


Sholat Tahajud ini dimulai pada pukul 02.00 WITA hingga 04.00 WITA dengan bacaan Al Qur'an dua juz dan imamnya juga dua orang secara bergilir setiap empat rakaat dengan setiap dua rakaat sekali salam.

Jamaah yang hadir baik perempuan maupun pria setiap malam semakin bertambah banyak apalagi kalau sudah memasuki sepuluh malam terakhir jamaah ikut sholat malam sekaligus beri'tikaf semakin banyak pula dan penyediaan air minum dan nasi untuk sahur juga ikut bertambah.

Untuk penyediaan nasi sahur bagi para jamaah yang ikut sholat Tahajud dan i'tikaf ini terkadang ada disediakan dan terkadang tidak ada sama sekali karena nasi yang dari donator terkadang cuma cukup untuk nasi berbuka bagi para jamaah sehingga ini menjadi tantangan tersendiri bagi panitia bagaimana mencari solusi agar para jamaah tetap tersenyum walaupun tidak mendapatkan jatah nasi sahur.

Untuk mengantisipasi bila tidak ada nasi sahur,  panitia jauh-jauh hari sudah mewanti-wanti para jamaah untuk membawa bekal dari rumah agar tidak kaget bila nasi sahur tidak ada sama sekali. Walloohua'lam bissawaab
Gapuk Dasan Agung, 20180606  15.00 WITA by: AlFuad Gapuki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar