Jumat, 05 Agustus 2016

Sungguh Terlalu, Musik Dangdutpun Di Putar Di Masjid At Takrim Gapuk



Disaat masyarakat NTB lagi bersemangat menyambut pelaksanaan MTQ Nasional ke-26 yang di selenggaran di NTB dan dipusatkan di ISLAMIC CENTER yang ada di wilayah kelurahan Dasan Agung Mataram, masyarakat Dasan Agung harusnya lebih bersemangat lagi dalam menyambut event ini dengan menampilkan suasana yang religius maupun memutar alunan pembacaan Al Qur’an maupun musik-musik yang religius.


Namun harapan itu malah tercoreng oleh segelintir masyarakat yang justru memutar musik dangdut melalui speaker masjid. Ya musik dangdut yang mereka putar di masjid At Takrim Gapuk ini sungguh sangat mencoreng dan menyakiti hati warga masyarakat Lingkungan Gapuk Dasan Agung.

Sungguh sangat terlalu sekali mereka dan tidak ada rasa kepedulian terhadap situasi masyarakat yang lagi bergembira menyambut pelaksanaan MTQ Nasional ini. Memang mereka kerja memotong tulang besi buat rangka pembangungan masjid yang notabenenya masjid yang akan dibangun itu masih sangat bagus dan belum 15 tahun selesai pembangunannya.

Masjid yang mereka akan bangun ini terkesan pemaksaan diri dan seakan mau menyaingi ISLAMIC CENTER NTB. Masjid yang ada sekarang aja masih kokoh dan besar namun jamaah sholat fardhunya tekadang sampai 1 shaf dan maksimal 1 shaf setengah.

Silahkan kerja di masjid tapi jangan merusak kehormatan masjid dengan memutar musik dangdut yang kesannya untuk hura-hura. Masih banyak musik religi yang bisa diputar kalau memang tidak mau mendengarkan suara ngaji dari kaset. Ini mungkin tanda kiamat sudah dekat, kalau dinasehati mereka pasti merasa lebih hebat dan lebih tahu apalagi kalau sudah memiliki gelar HAJI. Hmmm

Semoga dengan tulisan ini kita bisa mengambil hikmahnya dan semoga Alloh mengampuni kita. Walloohua’lam bissawaab.

Dasan Agung, 20160804 11:45  WITA (Alfuad Gapuki)
catatan:
musik dangdut yang mereka putar terjadi sekitar jam 14.00 Wita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar