Jumat, 19 Agustus 2016

Meriahnya Festival Bulan Budaya Lombok Sumbawa 2016



 
Kota Mataram tidak pernah sepi dengan berbagai macam event yang membutuhkan peran serta masyarakat baik sebagai peserta maupun sebagai penonton pada saat acara berlangsung. Mulai dari event MTQ Nasional, Olympiade lomba robot internasional dan sekarang ini festival bulan budaya Lombok Sumbawa.


Masyarakat yang menonnton jalannya festival bulan budaya lombok sumbawa(BBLS) yang dipusatkan di jalan pejanggik sejak ba’da Ashar sudah terlihat penuh dengan masyarakat yang akan menonton hingga panggung utama di taman sangkareang Mataram.

Seluruh peserta festival yang berasal dari 10 kabupaten dan 2 kota yang ada di Nusa Tenggara Barat turut serta dengan menampilkan ciri khas budaya daerahnya masing dan bahkan budaya dari ponorogo berupa reogpun ikut meramaikan festival BBLS ini.

Dan acara festival BBLS ini sendiri dibuka oleh wakil Gubernur NTB H. Muhammad. Amin, SH., M.Si yang ditandai dengan pemukulan gendang beleq  dan ditemani oleh walikota mataram Bp. TGH. Ahyar Abduh. Dan rencananya akan berlangsung dari tanggal 18 Agustus 2016 – 16 September 2016.


Dasan Agung, 20160819  19:30  WITA (Alfuad Gapuki)







 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar