Jumat, 05 Agustus 2016

Antusias Masyarakat NTB Menyaksikan Lomba MTQ Nasional



Melihat bagaimana antusias masyarakat NTB dalam menyaksikan berbagai macam lomba yang diperlombakan dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an(MTQ) Nasional ini sungguh sangat membanggakan apalagi kalau kita melihatnya pada saat malam hari di Islamic Center(IC) NTB.


Rombongan keluarga mulai dari Ayah,Ibu, Anak, Kakek, Nenek, Paman dan Bibi yang pergi menonton baik yang menggunakan Cidomo, mobil tertutup, mobil terbuka(mobil pickup)maupun motor menjadi hal lumrah yang terlihat di sekitar jalan menuju Islamic Center.

Penonton yang datang ini bukan saja yang berasal dari sekitar Islamic Center seperti mataram maupun lombok barat tapi ada yang berasal dari Lombok Utara, Lombok tengah dan Lombok Timur yang di ujung timur pulau Lombok.

Mereka yang berasal dari Lombok Utara, LombokTengah dan Lombok Timur kebanyakan menginap pada sanak keluarganya yang ada di Kota Mataram baik yang sudah berdomisili maupun yang jadi anak kost di Kota Mataram.

Sedangkan penonton yang berada dekat dengan  kota mataram seperti dari Lombok Barat terlihat banyak yang menggunakan Mobil PickUp.

Tumpah ruah para penonton ini terjadi sejak mulai pawai para kafilah seluruh Provinsi pada hari Jum’at(29/7/2016) hingga malam yang ke enam ini para penonton malah semakin terlihat bertambah. Ada sekitar puluhan ribu penonton yang memenuhi lokasi lomba Tilawatil Qur’an di Islamic Center dan di lokasi pameran MTQ Nusantara ini.

Antusian para penonton ini sungguh sangat menggembirakan dan membuat bangga. Dan masalah keamanan juga tetap terkendali hingga saat ini.

Semoga acara MTQ Nasional ini tetap berjalan dengan sukses hingga penutupan nanti. Aamiin.

Dasan Agung, 20160805 05:00 WITA (Alfuad Gapuki)
nonton bareng di luar arena lomba tilawah

kumpul di dalam arena


saat pulang dari arena MTQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar