Jumat, 17 Juli 2015

Pawai Takbiran 2015 Di Kota Mataram Tetap Aman dan Terkendali

  
Kafilah setiap lingkungan di Kota Mataram pada pawai takbiran tahun ini serentak ambil bagian dalam memeriahkan pawai takbiran yang dipusatkan di tiga lokasi yaitu di Cakranegara atau depan Mall Mataram, di Mataram atau di Lapangan Sangkareang dan di Ampenan atau di depan Malomba.


Lokasi untuk pawai takbiran Kecamatan Selaparang dan Kecamatan Mataram di jadikan satu tempat yaitu di Lapangan Sangkareang dan dilokasi ini Bapak Walikota dan Wakil Walikota Mataram TGH. Ahyar Abduh dan h. Mohan Roliskana, SH membuka acara pawai takbiran sedangkan lokasi pawai takbiran yang di kecamatan Cakranegara dan Kecamatan Amperan langsung di buka oleh Bapak Camat masing-masing.

Di lapangan Sangkareang sendiri sejak ba’da Isya’ sudah penuh sesak oleh para peserta pawai takbiran sehingga banyak peserta pawai takbiran yang terlambat datang tidak bisa memasuki lapangan Sangkareang. Akibatnya bagi peserta yang terlambat akan mendapatkan giliran yang terakhir walaupun nomor peserta berada di urutan atas dan biasanya waktu pulangnya pun bisa lebih sampai jam 01:00 WITA.

Pada acara pawai takbiran tadi malam(Kamis,16/07/2015) terjadi sedikit insiden dengan tertangkapnya salah seorang penonton yang membunyikan petasan yang mengganggu jalan nya acara pawai takbiran. Panitia acara dan Polisi sudah berkali-kali memperingati agar jangan membunyikan petasan dan bagi yang tidak menghiraukan peringatan tersebut akan ditindak. Karena peringatan tidak dihiraukan dan penonton semakin banyak yang membunyikan petasan akhirnya panitia dan polisi pun bertindak mengamankan salah seorang penonton yang ketahuan membunyikan petasan.

Semoga dengan pawai takbiran kali ini semakin menambah gairah generasi muda Kota Mataram dalam menyiarkan Islam di Nusa Tenggara Barat. Aamiin. Dasan Agung, 20150717 14:00 WITA  (Alfuad Gapuki)

































        


























2 komentar:

  1. Assalamualaikum. Salam laman semeton rembige timurr hehehe buat tahun 2017 1438 H gmana persiepan nya btr"2 dasan agung

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum. Salam laman semeton rembige timurr hehehe buat tahun 2017 1438 H gmana persiepan nya btr"2 dasan agung

    BalasHapus