Kamis, 16 Juli 2015

Gebrakan Persatuan Pemuda Gapuk Utara Dalam Pembagian Zakat Fitrah 2015



 
Bulan Ramadhan kali ini merupakan bulan yang sangat berkah dan bulan senyum bagi masyarakat yang kurang mampu karena pada bulan Ramadhan inilah banyak rezeki yang di dapatkan baik yang berupa zakat fitrah maupun Shodaqoh yang berupa uang(hol).


Dalam penyaluran zakat fitrah maupun hol  ini ada yang melakukannya secara perorangan maupun melalui  Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh(BAZIS). Untuk Lingkungan Gapuk sendiri telah  terbentuk baru-baru ini Panitia Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Gapuk yang dipelopori oleh Persatuan Pemuda Gapuk Utara(PPGU).

Dalam penyaluran Zakat Fitrah dan Shodaqoh tadi sore(15/7/2015) yang didapatkan dari masyarakat Gapuk sendiri maupun masyarakat luar yang bersimpati berupa uang sebesar Rp. 3,5 juta dan beras sebesar 3 Kwintal. Penyaluran Zakat Fitrah dan Shodaqoh ini dipusatkan di Masjid At Takrim Gapuk, panitia menyalurkan Zakat Fitrah dan Shodaqoh kepada masing-masing orang tua/Dewasa sebanyak 99 orang yang berupa beras sebesar 3 KG dan uang Rp. 15 Ribu rupiah. Dan untuk anak yatim dan kurang mampu berjumlah 53 orang yang masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp. 20 Ribu rupiah.

Adapun kelebihan dari shodaqoh yang didapatkan rencananya akan digunakan untuk biaya pengadaan pengajian umum di masjid At Takrim Gapuk setelah  Lebaran Topat nanti, hal ini dikatakan oleh ketua Persatuan Pemuda Gapuk Utara(PPGU) Ust. Fathurrahman dan Panitia Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Gapuk  Ust. Sholihin.

Kegiatan yang digagas oleh para pemuda Gapuk ini pantas untuk di dukung oleh masyarakat terutama para tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan para dermawan agar kegiatan ini tetap berjalan selamanya. Bentuk dukungan yang berupa uang bisa langsung diberikan kepada ketua  Persatuan Pemuda Gapuk Utara(PPGU) Ust. Fathurrahman dan laporan uang yang telah diberikan bisa dilihat di papan pengumuman Masjid At Takrim Gapuk.

Semoga amal ibadah yang kita lakukan di bulan Ramadhan kali ini di terima oleh Alloh SWT dan kita bisa di pertemukan kembali pada Bulan Ramadhan yang akan datang. Aamiin .
Dasan Agung, 20150715 23:30 WITA  (Alfuad Gapuki
 ***************************************************


Panitia Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh
Lingkungan Gapuk Utara Dasan Agung 2015/1436 H

Ketua                         : Sholihin
Sekretaris                 : Hilman
Bendahara               : Fathurrahman
Anggota                    : Asrori
                                     Multazam
                                     Aziz
                                     Dian Septiani
  %%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%


orang tua dan anak-anak kumpul di masjid



 
orang tua/dewasa




Tidak ada komentar:

Posting Komentar