Senin, 27 Juli 2015

Mulai Tahun 2015, MOPDB SMKN 3 Mataram Berbeda Dari Tahun Kemarin



 
Jaman sudah berubah dan pola pikir orang pun berubah mengikuti perubahan jaman. Demikian halnya dengan kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) di SMKN 3 Mataram tahun ini ikut pula berubah mengikuti jaman dan menyesuaikan dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 55 tahun 2014.


Tidak ada lagi perpeloncoan dan penggunaan pernak-pernik yang aneh-aneh seperti tahun-tahun kemarin, hal ini di katakan langsung oleh ketua MOPDB 2015 SMKN 3 Mataram Bapak Taufik H Umar, S.Sos., S.Kom saat persiapan kegiatan MOPDB  hari pertama(27/7/2015) tadi pagi di lapangan Basket.

Pakaian yang digunakan para peserta MOPDB pun sama dengan yang digunakan oleh siswa kelas XI dan kelas XII pada umumnya yaitu putih abu-abu, Dasi,  topi sekolah dan sepatu hitam. Yang membedakan siswa baru dengan siswa lama Cuma penggunaan papan nama(nametag), dot bay dan tas khusus peserta warna biru yang bertuliskan SMK NEGERI 3 MATARAM.

Kegiatan MOPDB tahun ini  dibuat fleksibel dan tidak memberatkan dan menyiksa para siswa baru. Hal ini yang penulis lihat langsung saat acara sosialisasi kurikulum yang disampaikan oleh Wakasek Kurikulum Bapak Subki, S.Adm. begitu  para siswa yang duduk di lapangan Basket kepanasan sambil menuntup kepala menggunakan tas khususnya maka ketua panitia MOPDB langsung menyuruh para siswa baru untuk pindah ke tempat yang teduh setelah selesai acara sosialisasi Kurikulum.

Demikian pula pada saat acara promosi Ekstra kurikuler terlihat para siswa baru bersemangat mendengarkan promosi  yang dibawakan oleh ketua ekstra kulikuler dan bila dalam penyampaian promosi terdapat kelucuan pun para siswa terbahak-bahak tanpa terkecuali.

Tidak ada tampang-tampang tertekan dari para siswa baru yang mengikuti MOPDB tahun ini, mereka terlihat happy dan akrab dengan kakak panitia yang mendampingi mereka. Itu yang penulis lihat secara langsung untuk membuktikan kalau kegiatan MOPDB tahun ini berbeda dari tahun kemarin dan kamipun menulis kegiatan ini apa adanya.

Semoga kegiatan MOPDB yang sudah baik ini tetap dipertahankan untuk tahun-tahun yang akan datang dan bisa menjadi contoh bagi SMK lain yang ada di NTB pada umumnya dan Kota Mataram pada khususnya. Aamiin.
Dasan Agung  20150727 21:30 WITA(Alfuad Gapuki
Kepsek SMKN 3 Mtr Bp. Umar, S.Sos,. MM membuak ketiatan MOPDB 2015
 
Perwakilan peserta MOPDB dan Panitia
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar