Senin, 28 Mei 2018

Taraweh Menantang Satu Juz Lebih Bersama Syeikh Ahmad Jalal Abdulloh Yahya

Kalau dulu jika imamnya terlalu lama membaca surah Al Qur'an saat sholat Taraweh maka akan ditinggalkan secara perlahan oleh para jamaah namun tidak demikian halnya dengan jamaah jaman now apalagi bagi jamaah Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB.


Sudah lumrah kalau pelaksanaan sholat Taraweh di Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB para imamnya membaca satu juz Al Qur'an setiap malam baik itu imam Lokal maupun imam dari Timur Tengah yang didatangkan oleh pemerintah provinsi NTB.

Namun untuk sholat Taraweh malam yang ke-12 tadi malam yang di pimpin oleh Syeikh Ahmad Jalal Abdulloh Yahya dari Jordania,  beliau membaca lebih dari satu juz Al Qur'an. Pada rakaat yang ke 18 sudah selesai dibacakan Al Qur'an satu juz dan  pada rakaat ke 19 dan ke 20 ditambah bacaannya dengan ayat selanjutnya pada juz ke-13.

Walaupun bacaan imam lebih dari satu juz,  para jamaah terlihat tetap mengikuti dengan khusuk sambil menikmati merdunya suara sang imam. Memang kalau sudah punya niat yang kuat untuk mau mengikuti sholat Taraweh satu juz, Insya Alloh kita akan diringankan dan dipermudah untuk mengikuti. Berat dan ringan yang kita rasakan saat sholat taraweh tergantung dari hati kita masing-masing. Walloohua'lam bissawaab

Gapuk Dasan Agung, 20180528  12.54 WITA  by: AlFuad Gapuki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar