Kamis, 12 Mei 2016

Jangan Sia-Siakan Wakaf Masyarakat Gapuk Demi Ego Kelompok



Bangunan Masjid At Takrim Gapuk yang masih kokoh dan kuat saat ini akan dibangun kembali agar terlihat megah dan mewah padahal bangunan masjid tersebut belum sampai 20 tahun digunakan dan jamaah sholat fardunya juga sedikit tidak sampai 1 shaf. Banyak wakaf dari masyarakat buat pembangun masjid yang dulu akan menjadi sia-sia belaka bila masjid tersebut akan dihancurkan demi membuat masjid yang lebih megah dan mewah.


Bagaimana keihklasan masyarakat Gapuk yang mewakafkan harta bendanya demi pembangunan masjid At Takrim Gapuk akan menjadi sia-sia belaka bila hasil dari wakaf tersebut yang digunakan buat membangun masjid tidak lagi dipergunakan atau sisa dari bangunan masjid tersebut tidak kembali ditanam disekitar masjid At Takrim Gapuk.

Buat apa juga  bernafsu mau bangun masjid megah dan mewah kalau tidak mereka pergunakan buat sholat Fardhu berjamaah? Toh masjid yang ada sekarang juga masih kuat dan kokoh  tapi tidak mereka pergunakan buat sholat fardu berjamaah dan malah mereka lebih senang kalau sholat fardhu di rumah masing-masing.

Berbagai macam-dalil buat pembenaran diri akan mereka pergunakan padahal dalil yang kuat tentang keutamaah sholat berjamaah dimasjid mereka sembunyikan. Repot memang memberi masukan kepada orang yang sudah dianggap ahli agama apalagi kalau sudah merasa diri dianggap tua dimasyarakat plus banyak masyarakat awam yang menjadi pengikut fanatiknya.

Yang penting saat ini kami sudah menyampaikan argument kebenaran agar jangan membangun masjid At Takrim Gapuk yang masih kokoh dan kuat ini demi terlihat megah dan mewah. Kata orang-orang  tua kami terdahulu “ite gawe ite dait” atau kita mengerjakan kita dapat. Cukup itu saja sebagai penghibur diri disaat masjid kami akan dirobohkan demi memenuhi hawa nafsu mereka, hanya Alloh lah tempat kita bersandar dan menyerahkan segala urusan kita. Wallohu a’lam.

Dasan Agung, 20160512  13:45 WITA (Alfuad Gapuki)

Nama pewakaf yang berhasil kami inventarisir tahun 2008 :
1.Hj. Aminah, dasan sari berjumlah 4 are telah dijual seharga 10 juta buat pembangunan sayap utara masjid
2.Hj. Nurun, Gapuk Selatan berjumlah 1 bh telah dijual seharga 4 juta buat pembangunan sayap utara masjid
3.Ibu Mariyah, Gapuk Utara berjumlah 7 juta buat pembangunan sayap utara masjid
4.Ibu Salamah, Gapuk Utara berjumlah 6 juta buat pembangunan sayap utara masjid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar