Rabu, 11 Mei 2016

Gili Layar, Gili Rengit Dan Gili Asahan Yang Tak Terlupakan


Ternyata di pulau lombok itu banyak sekali terdapat gili yang masih perawan dan belum banyak diketahui oleh masyarakat baik yang dari luar maupun masyarakat lombok sendiri. Umumnya orang lain hanya mengenal Gili Terawangan, Gili Air Dan Gili Meno yang ada di Kabupaten Lombok Utara padahal di Kabupaten Lombok Barat yang tepatnya di Sekotong banyak terdapat gili yang diantaranya adalah Gili Layar, Gili Rengit dan Gili Asahan.


Rute yang di tempuh kalau berangkat dari Kota Mataram menuju ke selatan melewati  Gerung terus ke Lembar. Di pertigaan lembar belok kiri ke timur melewati jurang andus sampai ke sekotong timur menuju  Labuhan Puh sekotong Barat. Posisi pantai ini tepatnya di labuhan kelor Batu Putih Dusun Siung Kecamatan Pelangan Sekotong Barat Kabupaten Lombok Barat.

Keindahan ketiga gili ini bak gadis yang masih perawan karena masih terlihat alami apa adanya. Belum banyak orang yang berkunjung kesana. Untuk menuju ke tiga gili tersebut bisa menggunakan boat atau perahu nelayan dan biaya sewa buat perahu nelayan juga tidak terlalu mahal masih bisa terjangkau untuk ukuran anak kost.hehe

Menceritakan hingga detail keindahan ketiga gili tersebut tidak akan cukup mending langsung pergi dan nikmati bagaimana keindahan alami ketiga gili itu. kami dari team Ekspedisi Addiinul Qayyim Kapek GunungSari Lombok Barat(08/05/2016) merasa puas menikmati keindahan alam ciptaan Alloh ini. Mudaha-mudahan pada tahun yang akan datang bisa kembali lagi berkunjung. wassalam. ampure dan trimakasih.


Dasan Agung, 20160511 16.45 WITA (Alfuad Gapuki)
team Ekspedisi Addiinul Qayyim Kapek GunungSari Lombok Barat : 
1.Ust.Abdul Wahid, M.Si
2.Muhammad Tubagus, S.Pd.I
3.Ridwan,S.Pd 
4.Marli,S.Pd
5.Hariro, SE
6.Ahmad Fuad, ST
7.Ramli Ahmad 
menuju ke tiga gili menggunakan perahu nelayan




foto bareng di gili Layar
gili rengit

Istirahat di Gili Asahan(team ekspedisi ADQ 2016)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar