Kamis, 14 April 2016

Keberhasilan Tertunda Dari Belajar Masak Nasi



Memasak nasi itu tak semudah teori yang di ajarkan selama ini dan itu perlu praktek langsung begitu di ajarkan dan jangan pernah merasa menganggap enteng bagaimana cara dan ukuran memasak nasi  menggunakan Rice cooker.


Selama dua hari berturut-turut mencoba belajar memasak nasi menggunakan Rice Cooker ukuran 1.5 Kg. sesuai anjuran Ibu Tercinta kalau untuk memasak nasi buat 1/3 Kg dengan mengggunakan ukuran kaleng susu maka air yang digunakan seukuran ruas jari tangan (lupa jari tangan yang mana?). 

Pertama mencoba hasilnya kayak bubur putih kebanyakan air,  nasi sudah jadi bubur akhrinya terpaksa juga dimakan. Hari kedua juga mencoba memasak nasi dengan ukuran air dkurangi dan hasilnya tetap aja seperti bubur tidak keras seperti nasi yang di jual di warung.

Ada rasa bangga dan  gedek juga dalam diri, masak Cuma masak nasi aja tidak bisa? Padahal Cuma ngukur beras dan kasih air aja tidak bisa-bisa? Hmmm ternyata memasak nasi ini tak semudah yang aku bayangkan.
Terbayang bagaimana para ibu jaman dulu sebelum ada rice cooker masak nasi buat keluarganya apalagi kalau masak nasinya pakai kayu, aduh ! sungguh sangat merepotkan dan ngeselin bagi para pemula. Namun bagi para ibu-ibu yang sudah terbiasa malah terlihat enjoy saja.

Memang sangat pantas kita sebagai laki-laki ini menghargai perempuan, baru masak nasi aja udah terlihat ribet dan ngeselin bagaiman kalau masak yang lainnya lagi?? Kata orang serahkan kepada yang ahlinya aja.hehe
 
Dasan Agung, 20160414  10:00 WITA (Alfuad Gapuki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar