Jumat, 08 April 2016

Bila Hasil Karya Siswa Pada Uji Kompetensi Kejuruan Di Pamerkan


Kebanggaan sebagai seorang siswa itu bila hasil karyanya selama menuntut ilmu di sekolah bisa bermanfaat dan di pamerkan buat memotivasi siswa-siswi yang lain. Dan kebanggaan seorang guru juga bila melihat karya anak didiknya bisa di akui oleh orang lain maupun dihargai oleh pihak sekolah sendiri.


Seharusnya memang hasil karya anak didik kita yang berupa barang jadi dan punya nilai jual baik pada masa melaksanakan tugas dalam membuat karya praktek maupun dalam masu Uji Kompetensi Kejuruan(UKK) bagi yang kelas XII itu bisa untuk dipamerkan baik buat warga sekolah maupun masyarakat umum lainnya.

Pihak sekolah bisa memfasilitasi dengan menyediakan ruang khusus pameran dan bisa mengundang para pejabat agar siswa lebih termotivasi lagi dalam berkarya. Urusan teknisnya bisa melibatkan pihak OSIS dan bila perlu pameran hasil karya siswa ini bisa dijadikan program tahunan sekolah.

Daripada karya siswa yang lain yang dikumpulkan disekolah tidak dimanfaatkan atau rusak karena ditumpuk atau hilang tidak tahu rimbanya, maka lebih baik karya siswa kita itu di pamerkan dan sekaligus kit promosikan kalau karya siswa SMKN itu bisa bersaing dengan karya orang lain. “Kalau bukan kita yang menghargai karya siswa siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi”.

Mudah-mudahan sekolah kejuruan yang ada di Nusa Tenggara Barat ada yang menjadi penggerak untuk melaksanakan pameran hasil karya siswa.
Dasan Agung, 20160408  14.00  WITA (Alfuad Gapuki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar