Minggu, 24 April 2016

Acara Pelepasan Dan Wisuda Siswa SMKN 3 Mataram 2016



 
Semangat para kelas XII untuk mengikuti acara pelepasan sekaligus wisuda kali ini tidak terlepas dari suksesnya acara pelepasan siswa SMKN 3 Mataram 2015 kemarin dan ditambah dengan motivasi dari para guru dan alumni pada group FB Kesiswaan smekti mtr baik berupa status maupun komentar.


Kehebohan para peserta perpisahan dan wisuda sudah mulai terasa sebulan sebelum acara pelaksanaan dimulai. Ada yang mulai menanyakan berapa bayar iuran buat perpisahan, pakaian apa yang dipakai pada saat acara, lokasinya dimana, pakai dasi apa, boleh ikut tidak dan lain-lain yang ditanyakan oleh siswa walaupun sudah di informasikan terlebih dulu. Itulah cara unik siswa dalam menjalin komunikasi dengan para siswa maupun guru yang lain lewat group FB.hehe

Begitu hari H acara pelepasan dan wisuda SMKN 3 Mataram(Sabtu, 23/4/2016) di Ballroom Hotel Lombok Raya Mataram, tampak sekali para siswa terlihat bersemangat hadir dengan menyebarkan senyum semanis mungkin  kepada setiap orang yang ditemui mulai dari  rumah hingga lokasi acara.

Satu persatu para siswa/I datang ke lokasi kemudian menuju meja penerima tamu yang panitianya dari siswa/I kelas 10 untuk mengecek para peserta sesuai dengan daftar peserta yang sudah terjadwal. Setelah selesai kemudian para peserta pelepasan dan wisuda dipersilahkan duduk dikursi yang sudah disiapkan sesuai dengan namanya masing-masing.

Tepat pukul 08.00 WITA acara pelepasan dan wisuda pun dimulai sesuai dengan jadwal acara yang dibuat panitia. Adapun susunan acara yang dibuat panitia adalah sebagai berikut:
SUSUNAN ACARA PELEPASAN SISWA KELAS XII TP 2015/2016
PRA ACARA (07.00 – 08.30)
1. Solo Vocal (Erman Band)
2. Accoustic Band (Smekti Band)
3. Penayangan Foto Kenang-Kenangan Siswa Dari Mos Sampai Menjelang Kelulusan
4. Pembacaan Ayat-Ayat Suci Al-Qur’an (Multazam)
ACARA POKOK: (08.30 – 11.00) (Mc-Icha Putri Handayani & Diun)
1. Pembukaan
2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Hadirin Dimohon Berdiri (Riana)
3. Penyampaian Kesan Dan Pesan
a) Perwakilan Kelas XII (Syahril Kelana Kelas XII TEI B)
b) Ketua OSIS SMKN 3 Mataram TP 2015/2016 (Yusron Hanif Kelas XI TIPTL A)
4. Sambutan-Sambutan
1) Kepala SMKN 3 Mataram (Bapak Umar, S.Sos., MM.)
2) Kadis Dikpora Kota Mataram (Bapak H. Sudenom, S.Pd., MM.)
5. Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Kembali Siswa-Siswi Smk Negeri 3 Mataram Dari Bapak Kepala Sekolah Kepada Ketua Komite Sekolah (Sebagai Perwakilan Dan Orang Tua/Wali Siswa Smk Negeri 3 Mataram).
6. Penyerahan Piagam Penghargaan Lulusan Terbaik Tahun 2015/2016 Berdasarkan Hasil Nilai Ujian Sekolah Dan Nilai Ujian Kompetensi Sekolah Per-Masing-Masing Paket Keahlian
7. Pembacaan Do’a
ACARA KHUSUS (11.00 – 12.30)
1. Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII Smk Negeri 3 Mataram Tahun 2015/2016 Ditandai Dengan Pengalungan Gordon Dan Penyerahan Busung Kepada Seluruh Siswa-Siswi Kelas XII Smk Negeri 3 Mataram Tahun 2015/2016 Oleh Masing-Masing Ketua Paket Keahlian.
2. Penutup
3. Foto Bersama

Untuk susunan acara pada Pra Acara terlihat terlalu dipaksakan oleh panitia, dimana pra acara dimulai dari pukul 07.00 – 08.30 WITA Sedangkan siswa/I mendapatkan undangan untuk hadir pada pukul 08.00 dan para siswi khususnya pada pagi hari  akan sibuk memperhias dirinya dengan mengggunakan kebaya plus make up agar terlihat cantik. Berbeda-beda kemauan panitia tapi tetap membingungkan siswa/i.

Itu salah satu yang membuat siswa bingung oleh panitia belum lagi tidak sinkronnya antar tema spanduk yang dipasang dengan tulisan pada gordon/kalung. Pada spanduk tertulis “ACARA PELEPASAN SISWA KELAS XII SMKN 3 MATARAM tahun Pelajaran 2015/2016” sedangkan pada Gordon/kalung tertulis “WISUDA SMKN 3 MATARAM”. Kembali lagi berbeda-beda kemauan panitia tapi tetap jalan terus.

Ah kayaknya tidak penting buanget perbedaan kemauan para panitia tahun ini, mereka merasa benar atau tidak itu tidak menjadi masalah buat para siswa/I yang melaksanakan acara besar dalam moment yang takkan terulang lagi,  kalau bisa seh mbokya kompak dengan satu niat satu hati satu kata satu tujuan dan satu persatuan KOMPAK. Dan tahun depan jangan sampai terulang untuk yang ketiga kalinya.  Bukankan indahnya kebersamaa itu lebih menyejukkan?? Piss…

Semoga dimoment yang indah ini siswa/I kami lulus 100% dan cepat mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang mereka impikan. Aamiiin.

Dasan Agung, 20160423  17:00 WITA (Alfuad Gapuki)



 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar