Sabtu, 23 Mei 2015

Malam perpisahan DIKLAT PRAJABATAN Gelombang ke 2 tahun 2015



 
Setelah 5 hari 5 malam mengikuti kegiatan diklat Prajabatan di Hotel Arum Jaya Mataram, tibalah malam terakhir malam untuk perpisahan. Sebelum acara malam perpisahan berlangsung, terlebih dulu di umumkan kepada peserta Diklat Prajabatan untuk mempersiapkan acara yang akan dilaksanakan.


Acara malam perpisahan dilaksanakan di aula timur lantai 2 atau tepatnya sebelah timur parkiran. Setelah selesai acara makan malam terakhir dilaksanakan, para peserta diklat bersiap-siap berangkata menuju lokasi.

Setelah berkumpul di aula timur lantai 2, sambil menunggu para tamu undangan datang, terlebih dulu para peserta Diklat Prajabatan duduk bersila bersama dilantai sesuai kelasnya masing-masing mulai dari kelas A berada disebelah Barat kemudian kelas B di tengah dan kelas C disebelah Timur.

MC untuk acara malam perpisahan ini diberikan tugas kepada Neufy Erisadini dan MC pun mulai mengarahkan peserta Diklat Prajabatan untuk menunjukkan keahlian terpedamnya untuk disumbang pada malam tersebut. Dan hasilnya ternyata banyak para peserta yang menyumbangkan lagu maupun membacakan puisinya.

Malam tersebut bisa dikatakan malam lepas, lepas dari teori yang telah dilalui selama 5 hari, lepas dari beban pikiran dan stress karena kurang tidur dan banyak duduk dikelas. Sehingga pada malam perpisahan itu banyak peserta disko maupun berjoget bersama di dekat panggung dan ada sebagian peserta juga berdiri maupun duduk dibelakang sebagai penonton melihat tingkah polah para peserta Diklat Prajabatan berdisko dan berjoget lepas bagaikan acara malam muludan di Lingkungan Gapuk Dasan Agung.hehehe

Tepat pukul 20:10 WITA para tamu Undanganpun berkumpul dan sebelum acara dimulai kelas A menyumbangkan kreasi kelompoknya berupa lagu dan nari bersama kemudian di lanjutkan dengan menyanyikan 3 lagu wajib Prajabnas.
Teatrikal Kelas A, "Pisang Raja dan Kue Serabi"


Rangkaian acara pada Diklat Prajabnas
1.Pembukaan
2.Sambutan ketua angkatan oleh Lalu Heru Nuryadin
3.sambutan perwakilan dari masing-masing kelas mulai dari kelas A oleh Supatah, S.Pd.I, kelas B oleh Rahmad Hidayat dan kelas C oleh Saifudin Zohri, S.Pd.
4.sambutan kepala BKD yang diwakili
5.sambutan kepala SATPOL PP oleh bp. Haerul
6.Do’a oleh Rahmat Hidayat
7.penutup
8.acara bebas

selesai acara bebas kemudian dilanjutkan dengan acara malam Renungan, semua peserta membuat lingkaran besar sambil berpegangan tangan dengan diiringi lagu kemesraan kemudian oleh Suparman dibacakan sebuah puisi renungan yang mampu menghujam kedada para peserta. dari pembacaan puisi ini sudah mulai ada yang menitikkan air mata kemudian ditambahkan lagi  kata-kata renungan yang sangat menyayat hati para peserta oleh Ust. Rahmat Hidayat. tangis para peserta mulai membesar dan menusuk relung hati yang paling dalam bila mendengar isak tangis para peserta dan sampai ada satu peserta yang pingsan saking sedihnya mendengarkan kata-kata renungan yang disampaikan Ust. Rahmat Hidayat itu.

peserta yang pingsan kemudian diamankan oleh team medis dan Pol PP untuk diberikan perawatan yang memadai dan agar tidak menambah peserta yang pingsan akhirnya acara malam renungan dihentikan dan dilanjutkan dengan acara salam-salaman oleh peserta Diklat Prajabatan Gelombang ke 2 Kota Mataram 2015.

Plong sudah rasanya hati dan kini tinggal bayang-bayang kenangan yang sudah dilalui bersama akan tetap mewarnai hari-hari kehidupan kita bersama.

Sabtu 20150523  02:17 Hotel Arum Jaya Mataram (Alfuad Gapuki)
Salam-salaman selesai malam renungan





    
FOTO BARENG KELAS A
KELAS A

KELAS B

KELAS C




Kepala Suku Kelas A(P' Ropii)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar