Senin, 11 Mei 2015

Bersama siswa Teknik Elektronika Industri(TEI) di Pelepasan Kelas XII SMKN 3 Mataram 2015



Masa-masa indah sewaktu menuntut ilmu hanya terjadi pada saat-saat SMA/SMK, pada masa inilah buku putih kisah hidup kita akan mulai terisi dengan indah atau sebaliknya. Banyak peristiwa yang akan terjadi dan kita alami langsung pada masa sekolah namun peristiwa itu terkadang sering kita lalaikan tanpa ada kesan yang berarti dan setelah lulus barulah kita merasa menyesal.


Jurusan TEI bisa dikatakan jurusan yang paling muda berdiri di SMKN 3 Mataram bila dibandingkan dengan jurusan yang lain namun walaupun masih muda tapi dalam hal berkarya jurusan ini sudah pernah mengikuti perlombaan bergengsi yang salah satunya mengikuti lomba Robot tingkat SMA/SMK/MA di ITS Surabaya tahun 2013.

Sifat Kemandirian bagi siswa/I selalu ditekankan oleh para guru yang mengajar dan tidak ada pilih kasih baik bagi siswa maupun bagi siswi semuanya sama bahkan dalam hal uji kompetensi pada bulan Maret kemarin, siswa melaksanakan uji kompetensi secara mandiri tanpa ada bantuan dari teman maupun guru. Kemandirian benar-benar ditekankan kepada siswa/I bahkan saking mandirinya siswa yang lain tidak ada yang berani membantu temannya walaupun salah satu temannya yang perempuan sampai menangis pada saat uji kompetensi karena takut menjawab pertanyaan penguji. Itulah sifat kemandirian yang diajarkan di jurusan TEI, sebelum ujian boleh saling bantu tapi ketika ujian, saling bantu tidak diperkenankan lagi.

Peristiwa-peristiwa seperti itu yang salah satunya akan selalu terkenang dalam diri siswa/I setelah lulus dari SMKN 3 Mataram nanti, disamping banyak peristiwa yang mereka alami secara pribadi baik yang berkesan maupun yang tidak mereka akan selalu tetap ingat.

Dan kini di acara Pelepasan Kelas XII  SMKN 3 Mataram 2015 di hotel Lombok Raya Mataram  inilah anti klimaks peristiwa yang sangat bersejarah  selama mereka menuntut ilmu di sekolah tercinta. Selamat jalan siswa/I TEI alumni 2015 semoga mimpi-mimpimu yang telah engkau tulis didalam khayalmu dapat engkau raih dan genggam. Kami sebagai guru hanya bisa berdo’a kepada Alloh SWT semoga engkau bisa sukses di dunia dan di akherat. Aamiin.  Dasan Agung, 20150510 23:38  (Alfuad Gapuki














Putri malu TEI





Tidak ada komentar:

Posting Komentar