Rabu, 27 Mei 2015

Kreativitas Kelas A gelombang ke 2 Pada DIKLAT PRAJABATAN 2015



 
Masing-masing kelas pada DIKLAT PRAJABATAN gelombang ke 2 ini  mempunyai ciri khas tersendiri yang mereka tampilkan selama 6 hari dan menjadi kenangan buat para peserta DIKLAT PRAJABATAN maupun tenaga pengajar dari Widyaiswara.


Salah satu kelas yang paling aktif dan menonjol pada saat DIKLAT PRAJABATAN kemarin adalah kelas A, dimana pada kelas ini terkumpul orang-orang yang kritis, pemberani dan kreatif. Di kelas mereka mampu membuat suasana yang sudah mulai layu dan mata para peserta sudah 5 watt(ngantuk)  kembali bangkit bergairah membangunkan teman-teman yang lain untuk fresh kembali.

Di luar kelas pada saat malam perpisahan mereka kembali lagi menyumbangkan hasil kreatifitasnya dengan menampilkan teatrikal bersama sambil menyanyikan lagu Pisang dan Serabi. Lagu ini diperkenalkan oleh Lalu Heru Nuryadin ketua angkatan gelombang ke 2 sekaligus peserta dari kelas A sendiri.

Walaupun lagu ini rada-rada mesum kalau didengarkan sambil mikir yang tidak-tidak tapi bisa menjadi hiburan tersendiri dan menggairahkan semangat peserta yang sudah loyo kembali bangkit bersemangat. Ini terbukti pada saat pertama kali dinyanyikan di dalam kelas, serempak anggota kelas A pada bergairah terutama kaum prianya dan kaum wanitanya juga ikut bergairah pula menyanyikan dan memperagakan gaya yang di ajarkan langsung oleh Lalu Heru Nuryadi.

Pada saat malam perpisahan(22/05/2015) kemarin, kelas A menampilkan teatrikal lagu Pisang dan Serabi. Sebelum semua anggota maju ke depan, terlebih dulu anggota pisang yang diwakili  ipin(Supatah, S.Pd.I) maju ke depan dan memanggil “serabi…”. Salah satu anggota serabi maju(Aminah, S.Pd).  kemudian terjadi dialog singkat yang mana perwakilan pisang bertanya kepada serabi “

(nanti tak lanjutin mau nanya dulu ama pak lalu heru…..dialognya itu.hehe


PISANG vs SERABI

Laki : AKU PUNYA PISANG,PISANGKU PISANG RAJA WALAU SEBIJI TAPI RAJANYA PISANG.
perempuan: Aku punya kue, kue ku kue serabi,walau sebiji tapi kau minta lagi
laki : AKU PUNYA PISANG
perempuan : aku punya kue
laki dan perempuan : kalo begitu kita sama-sama punya


Dasan Agung, 20150526  22:22  (Alfuad Gapuki)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar