Senin, 18 Januari 2016

Transparansi keuangan panitia Maulid Nabi Muhammad SAW 2016 Lingkungan Gapuk



 
Mengawali tahun 2016 ini, panitia PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW 2016 mencoba membuat suatu yang baru, berani dan jujur yang sebagian orang malah enggan dan takut untuk diketahui oleh orang lain. Sesuatu yang baru tersebut adalah berani melaporkan dengan jujur masalah keuangan dalam pelaksanaan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di hadapan Masyarakat dalam acara penutupan Maulid Nabi kemarin malam di Masjid At Takrim Gapuk(17/01/2016).


Seksi bendahara panitia PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW 2014 yang koordinatornya Rossy Firmansyah dengan penuh percaya diri membacakan laporan keuangan panitia dihadapan masyarakat dengan sangat transparan mulai dari awal hingga akhir penggunaan uang panitia.

Tidak ada yang di tutup-tutupi semua di bacakan secara detail sampai-sampai penceramah Usth. H. Nurdin, M.Ag geleng-geleng kepala melihat pembacaan laporan keuangan yang sangat transparan tersebut. Memang kalau mau transparan dalam masalah keuangan kita mesti menginformasikan secara detail dan yang mendengar juga mesti sabar dan ikhlas.hehe

Transparansi ini memang kemauan anggota panitia dengan niat sebagai pembelajaran kepada generasi muda Lingkungan Gapuk agar dalam masalah keuangan harus berani bersikap jujur dan transparan kemana uang sumbangan dari masyarakat maupun instansi pemerintah dan swasta yang didapat dipergunakan selama kegiatan berlangsung.

Kalau kita berani jujur dan transparan dalam masalah keuangan Insya Alloh masyarakat akan mempercayai kita kembali dan kita mendapatkan Ridho dari Alloh SWT.

Sudah tidak jamannya lagi generasi Lingkungan Gapuk takut melaporkan keuangan yang dipergunakan selama kegiatan berlangsung, kalau ada yang takut membuat laporan apalagi sampai membuat argument untuk pembenaran diri sendiri maupun anggota panitia, maka itu berarti tanda-tanda ada uang yang mereka gunakan untuk kepentingan sendiri maupun dengan temannya dengan cara bathil.

Alloh tidak tidur semeton, Alloh Melihat apa yang kita lakukan di dunia ini. Jadi buat apa kita takut melaporkan masalah keuangan yang bukan hak kita sendiri???? BERANI JUJUR DAN TRANPARAN ITU HEBAT

Dasan Agung, 20160118 17:00 WITA  (Alfuad Gapuki


Tidak ada komentar:

Posting Komentar