Minggu, 06 Januari 2019

Gapuk Bicycle Dasan Agung Menjalin Kebersamaan Dengan Mengkele

Banyak cara dilakukan untuk mengikat jalinan tali silaturrahim antar sesama anggota group atau kelompok agar ikatan bathin itu semakin erat dan salah satu cara dari oara goweser Gapuk Dasan Agung Mataram ini adalah dengan mengadakan acara Mengkele atau makan bareng pada malam hari secara berkelompok dalam satu wadah yang berupa daun pisang.


Acara mengkele ini sudah dari dulu di wacanakan namun namun belum bisa terlaksana dan Alhamdulillah pada hari Sabtu(5/1/2019)  kemarin bisa terlaksana dengan menu spesial ayam kampung ala Gapuk plus tempe goreng. Lokasi acara mengkele ini di rumah goweser Wahyu Hidayatulloh Gapuk Tengah.

Dengan beralaskan pelepah daun pisang yang ditaruh dilantai kemudian Nasi dan ayam serta tempenya di taruhkan di atas daun pisang mulai dari pangkal daun pisang hingga ujung daun pisang tersebut.

Setelah sajian dirasa sudah siap untuk Disantap,  maka para goweser ini berkumpul mengelilingi daun pisang sambil makan bersama hingga butir nasi terakhir tersisa diatas daun pisang. Jangan tanyak bagaimana rasa dan nikmatnya mengkele ini,  sungguh yang kami rasakan uenak tenan malah pingin nambah tapi nasi dan ayamnya sudah habis.

Ini mungkin yang namanya keberkahan makan bareng mengkele,  bagi sebagian orang mungkin ada yang merasa jijik dengan makan bareng pada satu tempat,  kita harap maklum karena mungkin mereka belum berani mencoba dan belum bisa menikmatinya.  kalau sudah mencobanya InsyaAlloh akan merasakan kenikmatan makan bareng dalam satu wadah ini dan ini yang penulis juga rasakan. hehe

Semoga dengan acara mengkele ini jalinan tali silaturrahim antar anggita Gapuk Bicycle Dasan Agung Mataram semakin erat hingga akhir hidup ini. Aamiin.  Walloohua'lam bissawaab
Gapuk Dasan Agung,  06012019 21:21 WITA   by : AlFuad Gapuki





Tidak ada komentar:

Posting Komentar