Minggu, 13 Januari 2019

Tadarusan Al Qur'an Rutin Ahad Pagi di Masjid At Takrim Gapuk Dasan Agung Mataram


Berbagai macam cara dilakukan untuk Memanfaatkan waktu libur di hari Ahad ini, diantaranya dengan jalan sehat, gowes/bersepeda,  car free day, kepantai dan sebagainya.  Namun bagi jamaah Tadarusan Al Quran Masjid At Takrim Gapuk Dasan Agung Mataram berani Out Of The Box.


Setiap Ahad pagi mulai ba'da Sholat Shubuh hingga jam 07.30 WITA  para jamaah Tadarusan Al Quran Masjid At Takrim Gapuk Dasan Agung Mataram dengan cara bergilir melakukan tadarusan Al Qur'an.  Bacaan Al Qur'an yang dibaca ini merupakan lanjutan dari bacaan Al Qur'an pada malam hari yaitu bacaan terakhir  pada malam Ahad.

Siapapun boleh ikut Tadarusan membaca Al Qur'an baik laki maupun perempuan atau anak kost atau tamu sekalipun yang kepingin merasakan tadarusan pada pagi hari. Dan selesai dari tadarusan ini kemudian dilanjutkan dengan sarapan bersama.

Menu sarapan pada Ahad pagi ini tidak kalah dengan menu pada saat khotaman Al Quran pada malam hari dan menu sarapan ini bisa direquest oleh koordinator tadarusan Ahad pagi setelah menerima masukan dari para jamaah dan bagian konsumsi biasanya langsung mengikuti Request koordinator ini. Pokoknya dimanja full para jamaah tadarusan Ahad pagi ini.
Sampai saat ini (Ahad, 13/1/2019) sudah mencapai tadarusan Ahad pagi yang ke-17,  hampir  4 bulan terlaksana sejak mulai  dilaksanakan tadarusan Al Qur'an Ahad Pagi ini pada tanggal 23 September 2018. Ini baru namanya gempa membawa hikmah dalam hal kebaikan tapi mudah-mudahan gempa tidak lagi menyapa kita.

Mudah-mudahan kegiatan tadarusan Ahad pagi ini tetap berjalan terus hinggavakhir hayat dan semoga para jamaah tadarusan Al Qur'an Masjid At Takrim Gapuk Dasan Agung Mataram selalu diberikan kesehataan dan kesempatan untuk bisa istiqomah melakukan tadarusan Al Qur'an baik setiap Ahad pagi maupun setiap malam di Masjid At Takrim Gapuk Dasan Agung Mataram.  Walloohua'lam bissawaab

Gapuk Dasan Agung, 13012019  16.45 WITA  by: AlFuad Gapuki



Tadarusan Ahad Pagi yang ke-2,  Ahad, 30/9/2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar