Kamis, 12 April 2018

MA Ad Diinul Qayyim Kapek Melaksanakan UNBK dan Karantina Santri

Kalau ingin maju harus siap dan berani mengambil resiko bila itu terjadi dan tanpa persiapan plus keberanian sama halnya dengan bunuh diri. Prinsip itulah yang dilaksanakan oleh Kepala sekolah MA Ad Diinul Qayyim Kapek Hj. Mujibatun Bahiliy, S. Ag.  begitu mendapatkan tawaran dari DIKMEN DIKBUD Provinsi NTB untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mulai tahun 2018 ini.


Suatu kehormatan bisa melaksanakan UNBK tahun ini untuk yang pertama kali dan ini merupakan momen bersejarah bagi keluarga besar Ponpes Ad Diinul Qayyim Kapek khususnya MA Ad Diinul Qayyim.

Segala persiapan dimaksimalkan baik yang berupa SDM maupun kebutuhan UNBK yang berupa Laptop/komputer dan lainnya yang mendukung lancarnya kegiatan UNBK perdana ini.

Seluruh santri MA Ad Diinul Qayyim Kapek juga terlihat antusias menyambut pelaksanaan UNBK ini, mulai dari Simulasi yang dilaksanakan hingga pelaksanaannUNBK 2018 ini.

Dan untuk meminimalkan terjadinya ujian susulan karena keterlambatan santri maka pihak Madrasah tetap melaksanakan acara Karantina bagi santri dan pelaksanaan karantina ini juga atas besarnya desakan dari santri untuk tetap dilaksanakan dengan alasan agar bisa jadi kenangan indah selama menjadi santri di MA Ad Diinul Qayyim Kapek

Pelaksanaan UNBK ini mulai di laksanakan dari hari Senin hingga kamis tanggal 9 - 12 April 2018 dengan menggunakan satu ruangan Lab. komputer. Peserta UNBK tahun ini terdiri dari 99 santriwan dan santriwati yang pelaksanaanya dengan 3 sesi dan tiap sesi terdiri dari 33 santri.  Walloohua'lam bissawaab

Gapuk Dasan Agung, 20180412  16.00 WITA   by: AlFuad Gapuki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar