Jumat, 29 Juli 2016

Pawai Ta’aruf MTQ Nasional Ke 26 Tahun 2016 Di NTB



Persiapan akan pawai ta’aruf oleh masing-masing kafilah setiap provinsi se Indonesia sudah mulai terasa sejak pagi, hal ini ditandai dengan adanya miniatur dari ciri khas masing-masing kafilah yang berbaris rafi di jalan langko.



Tepat pukul 14.00 WITA sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh panita MTQ Nasional, para kafilah pun mulai bergerak menuju ke timur ke taman sangkarean atau berkumpul di depan pendopo Wali Kota Mataram untuk segera  dibuka oleh Gubernur NTB DR. Tuan Guru  Muhammad Zainul Majdi. Dan dengan mengucap “Bismillaahirrohmaanirrohiim “ pawai ta’aruf pun segera bergerak bergiliran.(29/7/2016)

Adapun rute untuk pawai ta’aruf MTQ Nasional ini start dari pendopo wali Kota Mataram hingga ke perempatan karangjangkong Mataram untuk finishnya.

Animo masyarakat untuk menonton acara ta’aruf ini sangat besar sekali, sepanjang jalan langko hingga ke perempatan karang jangkong masyarakat berdiri rapi dipinggir, namun begitu para kafilah mulai jalan terlihat masyarakat yang mau berselfie ria maupun yang Cuma berfoto justru terlihat semakin maju ketengah jalan dan ini membuat para petugas keamanan mengeluarkan tenaga ekstra untuk mengatur masyarakat yang menonton agar tertib.

Semoga acara MTQ Nasional ke-26 tahun 2016 ini bisa berjalan sukses dan lancar.aamiin


Dasan Agung, 20160729  22:00 WITA (Alfuad Gapuki)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar