Minggu, 03 Juli 2016

Gubernur NTB I’tikaf Di Masjid Raya At Taqwa Mataram



Malam ke-28 Ramadhan(2016/07/03) pagi ini atau sekitar jam 02.02 WITA, Gubernur NTB DR. TGH. Muhammad Zainul Majdi terlihat di masjid Raya masih melakukan I’tikaf sambil istirahat meluruskan kaki setelah selesai melaksanakan sholat sunnah malam pada rakaat ke-4.




Sholat sunnah malam ini ada perbedaan dengan sholat Taraweh yang dilaksanakan setelah sholat Isya’. Perbedaannya terletak pada waktu dan lamanya pelaksanaan sholat malam itu. Waktu mulai pelaksanaan dari sholat malam sekitar jam 01.00 WITA dengan durasi setiap rakaat sekitar 15-20 menit berdiri sehingga waktunya untuk dua rakaat sholat sunnah malam sekitar 30-35 menit.

Terbayangkan bagaimana rasanya berdiri selama 15 menit di tengah malam mendengarkan bacaan sang imam membaca surah Al Qur’an dengan menghapal, kaki yang semula terasa normal tiba-tiba terasa sangat berat menahan beban tubuh dan akan lebih terasa lagi saat kita mau sujud. lutut terasa tidak sabaran mau jatuhkan diri ke lantai melepaskan beban.

Makanya tidak aneh gubernur NTB setelah selesai melaksanakan sholat malam pada rakaat ke-4 beliau keluar dari shaf jamaah ke belakang untuk istirahat sambil duduk meluruskan kaki dan terlihat ada salah seorang jamaah mengurut kaki Tuan Guru Bajang waktu  itu.

Disamping ada yang sholat sunnah malam, jamaah I’tikaf pun banyak yang Tadarusan sendiri dan  istirahat tidur di lantai dengan beralaskan karpet masjid maupun karpet tidur yang dibawa sendiri.Tanpa terkecuali dengan Gubernur NTB dan pejabat di gubernuran yang ikut I’tikaf, semua sama-sama tidur di masjid Raya At Taqwa Mataram.

Semoga setiap Ramadhan di tahun depan kita bisa melaksanakan I’tikaf di masjid. aamiin

Dasan Agung, 20160703 05:00 WITA (Alfuad Gapuki


Tidak ada komentar:

Posting Komentar