Senin, 15 Februari 2016

Perjuangan anak PMR SMKN 3 MATARAM Dalam mendapatkan legalitas sekolah



Agak terkejut juga saat selesai upacara tadi pagi(15/02/2016) mendapatkan informasi dari anak-anak PMR yang sudah lama bertugas di setiap upacara maupun penerimaan siswa baru kalau ternyata ekskul PMR selama ini belum di ridhoi alias belum di akui oleh pihak sekolah. Padahal semangat  anak-anak PMR ini sudah sangat patut di acungi jempol.


Bukan berlebihan penulis mengatakan seperti itu karena bukti akan semangat yang ikhlas dalam membantu siwa/I SMKN 3 Mataram yang mengalami sakit baik karena kesurupan, masuk angin, maag yang kambung, luka saat praktik dan segala penyakit yang dialami siswa/I bisa dipastikan anak-anak PMR ini selalu siap sedia mengobati dan mendampingin siswa tersebut.

Yaa…walaupun obat yang dipakai terlalu sangat SNI (Standard Ne Ite) yaitu Minyak Kayu Putih namun bisa di pastikan siswa/I bisa sembuh juga dan memang itu manjur dan terbukti adanya. Jangan tanya obat apa aja yang tersedia di ruang UKS, apalagi kalau menanyakan pernah pelatihan tentang P3K, dijamin anak-anak PMR ini akan geleng-geleng kepala sambil senyum manis. Punya semangat menggebu-gebu hingga saat ini aja sudah sangat bersyukur walaupun ditengah keterbatasannya.

Itulah anak-anak PMR SMKN 3 Mataram yang berjuang untuk mendapatkan legalitas dari sekolah, saking semangat menggebunya untuk mendapatkan legalitas dari sekolah aja, Icha Putri Handayani(XI TGB) dan Baiq Nurul Azmi(XI TKJ A) sampai langsung mau menghadap kepala Sekolah untuk meminta pengarahan tentang PMR namun pada saat itu terhalang oleh pak Damin karyawan yang bertugas di pintu masuk kepala Sekolah.

Walaupun ditolak dan tidak dapat bertemu dengan Kepala Sekolah namun semangat Icha dan Nurul ini tidak lantas kendor justru semakin bersemangat untuk segera mendapatkan legalitas dari sekolah, saking terlihat bersemangatnya dan ingin mandiri sampai-sampai salah seorang guru yang ingin membantu dengan dana pun di tolak dengan halus. Hehe…begitulah seharusnya siswa/I SMKN 3 Mataram, tetap semangat dan mandiri.

Oh ya…ini kepengurusan PMR SMKN 3 Mataram 2915 yang belum di ridhoi tapi semangat memperjuangkan agar cepat mendapatkan Legalitas dari sekolah, diantaranya:
Ketua               : Aden Maulana Dwi Putra (XI TSP)
Sekretaris         : Baiq Nurul Azmi (XI TKJ)
Bendahara        : Icha Putri Handayani (XI TGB)
Anggota           :
1.Ekan Ayu Pratiwi (XI TKJ A)
2.Hikfi Islami (XITKJ B)
3.Jeni Hariadi (XI TKJ A
4.Abdul Muftholib (XI TKJ B)
5.Aden Maulana Dwi Putra (XI TSP)
6.M. Yogantaran Anang Putra (XI TSP)

Dasan Agung, 20160215  10:00 WITA  (Alfuad Gapuki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar