Senin, 15 Februari 2016

Bedah Makam Dan Pemberian Nama Makam Tak Dikenal Di Masjid Gapuk



 
Mulai bulan januari 2016, makam tak dikenal di Masjid At Takrim Gapuk di lakukan beda makam  sekaligus diberikan nama agar terkesan lebih keramat dan sakral di lihat oleh orang yang tidak tahu asal usulnya makam tersebut dan pemberian nama makam itupun dilakukan oleh oknum warga Lingkungan Gapuk yang sama sekali tidak tahu menahu siapa yang dimakamkan.


Tidak tanggung-tanggung tanpa ada rasa berdosa bila melakukan pembohongan kepada masyarakat mereka memberikan nama makam tak dikenal itu dengan nama “MAKAM SYEKH SAYYID ABDURRAHMAN”. Nama Syekh Sayyid Abdurrahman(Wali Nyatok)  itu sendiri bagi masyarakat suku Sasak yang tahu sejarah adalah pendiri Kerajaan Kayangan yang merupakan cikal bakal Kerajaan Selaparang.

Patut kita pertanyakan oknum yang berani memberikan nama makam tak dikenal tersebut karena para tetua di Lingkungan Gapuk yang masih hidup aja tidak tahu menahu hal ikhwal makam tersebut dan penghulu pertama Lingkungan Gapuk H. Umar sendiri yang menemukan pecahan tengkorak saat pembuatan Kolam di masjid Gapuk aja tidak tahu, ini kata cicit penghulu pertama yaitu H. Ridwan saat penulis wawancara di rumahnya dengan beliau(03/02/2016).

Atas dasar apa para oknum tersebut berani memberikan nama makam tak dikenal tersebut?? Walloohu a’lam hanya Alloh dan mereka yang tahu.

Dasan Agung, 20160215 17:00 WITA (
Alfuad Gapuki)











Tidak ada komentar:

Posting Komentar