Senin, 27 April 2015

Haru Biru Pelepasan Santri MA Ad Diinul Qayyim Kapek 2015

Walaupun acara pelepasan bagi santri kelas 12 tiap tahun acaranya dibuat sederhana mulai dari pra acara, acara inti dan akhir acara namun kali ini ada sedikit yang berbeda dibandingkan dengan tahun kemarin. Letak bedanya inilah yang membuat acara perpisahan pada hari Sabtu kemarin(25/4/2015) menjadi lebih berkesan dan ngigetin bagi para santri kelas 12 yang akan meninggal kan Madrasah Tercinta ini.

Cuaca gerimis mengundang di pagi hari Sabtu kemarin tidak menyurutkan langkah kaki para santri khususnya yang kelas 12 untuk menuju aula serbaguna tempat acara pelepasan santri berlangsung. Semangat mereka bagaikan semangat para pejuang kemerdekaan yang siap tempur menghadapi penjajah Belanda.
Tepat pukul 07.00 pra acarapun pun berlangsung dengan menampilkan film dokumentasi perjalan laskar pelangi Addiinul Qayyim sejak mulai menginjakkan kaki di tanah yang diberkati tempat menuntut ilmu hingga detik-detik terakhir meninggalkan Madrasah Ad diinul Qayyim. Muka-muka culun tanpa dosa saat mulai pendaftaran siswa baru dan acara MOS menghiasi para laskar pelangi ini hingga suka duka menjalani dunia yang penuh keilmuan di Madrasah ini.
Rangkaian acara dibuat dengan singkat, padat dan berisi tanpa menghilangkan suasan sakral dan aroma  pelepasan santri kali ini. Dimulai dengan sambutan dari  yayasan oleh Ust. H.Zahrul Maliki, SH, dilanjutkan oleh kepala sekolah yg diwakili oleh Ust. H. Abdul Wahid, M.Sc, dan terakhir oleh ketua panitia  Zema Juliana Aulan. Selesai acara sambutan baru dilanjutkan dengan menampilkan kreasi dari para santri yang atraktif dan menarik bagi peserta dan penggembira.
Ada jeda acara yang terjadi sekitar jam 08.30 hingga 11.00 pada saat pelepasan kemarin. Hal ini dikarenakan adanya undangan sholat jenazah sekaligus penguburan dari salah satu keluarga Kepala sekolah di belencong. Dan selesai acara dipekuburan serentak para santri dan guru kembali lagi ke aula melanjutkan acara pelepasan yang sempat tertunda.
Walaupun ada jeda acara dalam pelepasan tersebut namun tidak membuat suasana acara menjadi berkurang malah semakin seru dan berbeda daripada tahun-tahun kemarin.
Dari informasi Ust. Ahmad Ramli baru pertama kali acara pelepasan santri kelas 12 di madrasah tercinta ini di koordinir oleh seorang santriwati dan itu dimulai oleh Zema Juliana Aulan binti Muhammad Zaeni dari kampung Kapek Bawah Gunungsari Lombok Barat. Mudah-mudahan pada pelepasan yang akan datang para kartini Addiinul Qayyim  diberi kesempatan lagi untuk mengkoordinir acara. Aamiin.
Madrasah Addiinul Qayyim Kapek, Senin, 20150427  11:00  (Alfuad Gapuki)
sumber foto : Tutik Alawiyah 12 IPA alumni 2015 (2 foto bareng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar