Selasa, 07 April 2015

Hadiah Buku itu Berjuta Manfaat

Orang bilang buku adalah jendela dunia yang mana kita bisa mengetahui apa yang ada di seluruh dunia ini walaupun kita belum bisa mengunjunginya, bisa  mengetahui isi yang terkandung di perut bumi atau diluar angkasa walaupun kita belum menelitinya secara langsung dan bisa mengetahui hakekat hidup dan tujuan hidup ini walaupun kita bukan ahlinya.


Dengan sebuah buku kita bisa berbagai ilmu pengetahuan yang kita miliki buat orang lain dan dengan sebuah buku pula kita bisa menguatkan tali silaturrah kepada saudara, teman, orang tercinta maupun kepada seseorang yang kita dekati.

Memberikan hadiah kepada orang lain itu memang sangat baik dan malah itu yang dianjurkan oleh Agama namun hadiah yang kita berikan mestinya yang bisa bermanfaat selamanya untuk orang yang kita beri hadiah, jangan sampai hadiah yang kita berikan sia-sia dan mubazir.

Dan buku merupakan salah satu yang sangat pantas kita jadikan hadiah  karena banyak sekali manfaatnya untuk orang lain apalagi buku yang kita berikan itu berupa buku agama petunjuk untuk menjalani hidup di dunia ini agar selamat di dunia dan di akherat.

Kesan buat penerima maupun pemberi hadiah akan sangat luar biasa bila dibandingkan dengan pemberian yang lain apalagi kalau kita melihat bagaimana proses untuk mendapatkan buku tersebut. Kesan yang ada akan selalu di ingat selama hidup.

Namun perlu kita ketahui agar hadiah kita itu mendapatkan pahala dan diterima oleh Alloh SWT maka pada saat memberi hadiah itu mesti kita perbaiki niat dulu, jangan sampai memberi hadiah  untuk  mendapatkan balasan dari orang lain, hendaknya niat kita itu tulus karena Alloh dan bila perlu lupakan selamanya atau sengaja lupalah kalau ditanya sama orang lain tentang apa yang telah kita berikan itu, jangan sampai mengungkit-ungkitnya apalagi sampai dijadikan status segala di Facebook. Hehehe

(Dasan Agung, Rabu,20150407 16.25 WITA 231774 ; (Alfuad Gapuki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar