Minggu, 05 April 2015

Siswa SMKN 3 MATARAM Siap Full Ujian Nasional Online

Hati siapa yang tidak akan bangga bila sekolahnya akan mengukir sejarah untuk pertama kali menggunakan ujian nasional secara online apalagi sekolahnya termasuk sekolah tertua dan paling siap diantara sekolah yang lain yang ada di Lombok pada khususnya dan di  Nusa tenggara Barat pada umumnya.


Gosip-gosip yang bertebaran yang mengatakan kalau ujian secara online atau Computer Based Test(CBT)
Ribet dan merepotkan para siswa ternyata setelah diadakan Try Out pada hari Sabtu(04/04/2015) kemarin ternyata tidak terbukti sama sekali malah banyak siswa/I  terlihat senang begitu keluar dari  ruangan lab computer MM, Sisdig 1 dan Sisdig 2.

Bq Bintari siswi kelas 12 TGB salah satunya, dia mengatakan “lebih enak menggunakan CBT dari pada PTB karena kalau pakae pensil, walaupun kita yakin benar menjawab tapi bulatan jawabannya kurang tebal atau bulatannya keluar dari lingkaran maka itu akan dianggap salah tapi kalau menggunakan CBT kita tidak lagi kuatir karena jawaban kita akan terbaca apa adanya.”

“Menggunakan CBT ini kita juga bisa memperbaiki  jawaban yang sudah kita pilih pertama untuk kita ganti dengan jawaban yang lain selama masih ada waktu yang sudah ditentukan. Tinggal klik nomor soalnya dan tinggal klik jawabannya saja, tidak perlu menghapus dengan perasaan takut merusak kertas seperti pada PBT.”

Itulah jawaban dari siswa yang telah mengikuti Try Out UN secara online. Sekarang bagaimana dengan pihak yang berwenang dalam hal ini??

SMKN 3 BISA ! (Alfuad Gapuki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar