Senin, 11 Februari 2013

STUDY BANDING SISWA SDN 2 CAKRANEGARA DI SMKN 3 MATARAM


Ada yang berbeda di SMKN 3 MATARAM pada hari Sabtu(9/2/2013) kemarin yang membuat para siswa/I SMKN 3 MATARAM  menjadi heboh sendiri. Perihal hebohnya itu adalah kedatangan rombongan siswa/I SDN 2 CAKRANEGARA  bersama guru pendamping.


Tujuang kedatangan para siswa/I SDN 2 CAKRANEGARA  ini adalah untuk mempelajari dan mengamati secara langsung bentuk dan sisterm ilmu yang telah di ajarkan di sekolah atau bahasa kerennya study banding (anak SD aja ada program study bandingnya, anak SMKN 3 Mataram kapan?) .

Rasa keingin tahuan anak-anak SD ini sudah mulai terasa begitu memasuki Laboratorium Teknik Elektronika Industri(TEI), Teknik Instalasi Tenaga Listrik(TITL), Teknik Sepeda Motor(TSM) dan Teknik Kendaraan Ringan(TKR)yang mereka kunjungi  apalagi ketika para guru SMKN 3 Mataram menjelaskan prinsip  kerja dari masing-masing alat yang di perlihatkan kepada para siswa/I SD ini.

Saking antusias para murid SDN 2 CAKRANEGARA  ini sampai duduk lesehan di lantai mendengarkan penjelasan dari bapak/Ibu guru SMKN 3 MATARAM . mereka mencatat apa yang telah di jelaskan  dan bertanya langsung bila apa yang mereka tidak pahami.

Tidak ada rasa tegang maupun kaku terlihat dari wajah anak-anak ini dan justru para anak-anak SDN 2 CAKRANEGARA  merasa senang dan happy menyimak penjelasan yang telah diberikan.

Semoga sekolah lain baik mulai dari SD, SMP dan SMA yang ada di kota Mataram bisa datang berkunjung sambil belajar di SMKN 3 MATARAM. Kedatangan kalian akan di sambut dengan ramah oleh keluarga besar SMKN 3 MATARAM. (Alfuad Gapuki)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar