Sabtu, 09 Februari 2013

DR. MUHAMMAD ZAINUL MAJDI, MA(TGB) , GUBERNUR NTB YANG PENUH TALENTA


Rakyat Indonesia pada umumnya dan warga Jakarta pada khususnya  boleh bangga dengan pak Jokowi gubernur Jakarta yang selalu diberitakan serba wah! Oleh media  nasional. Apapun yang dilakuknan oleh pak Jokowi kalau tidak diberitakan oleh media terasa hambar. tapi kami masyarakat Nusa Tenggara Barat lebih bangga dengan Gubernur sekarang DR. MUHAMMAD ZAINUL MAJDI, MA(TGB)  atau yang biasa disebut dengan  Tuan Guru Bajang(TGB).


Bukan tanpa sebab kami merasakan kebanggaan punya gubernur sekarang ini, kebanggaan tersebut antara lain adalah:

1.Gubernur termuda di Indonesia

 Kalau di daerah lain orang mempunyai gubernur yang tua itu sudah lumrah tapi tidak bagi masyarakat NTB, masyarakat NTB lebih banyak memilih DR. MUHAMMAD ZAINUL MAJDI, MA(TGB)  ketimbang calon saingannya yang sudah tua. Image perkataan “yang tua banyak pengalamannya”  tidak berlaku lagi karena sekarang sudah diganti dengan “yang muda yang enerjik”.

2.Gubernur yang Hafidz(Hapal Al Qur’an)

Adakah gubernur  lain di Indonesia yang hapal Al Qur’an? Mungkin hanya DR. MUHAMMAD ZAINUL MAJDI, MA(TGB)  sendiri yang jadi gubernur  sekaligus seorang Hafidz. Harap maklum, beliau sejak kecil tidak lepas dari dunia pesantren dan tempat kuliahnya juga tidak sembarangan . beliau kuliah di Universitas Al Azhar Mesir. Syarat masuk di Universitas Al Azhar adalah harus hapal Al Qur’an dulu minimal 5 JUZ. DR. MUHAMMAD ZAINUL MAJDI, MA(TGB)  di sela-sela perjalan dinasnya maupun dalam perjalanan yang lain masih tetap menghapalkan Al Qur’an. Bagaimana dengan kita??

3.Gubernur yang sekaligus Tuan Guru/Kyai

Masyarakat NTB pada umumnya dan masyarakt lombok pada khusus sudah tahu sejak DR. MUHAMMAD ZAINUL MAJDI, MA(TGB) masih kecil akan menjadi seorang Tuan Guru sehingga setelah beliau selesai kuliah dari Mesir masyarakat akan langsung mengakui keTuan Guruannya. Ilmu  agama yang dikuasainya dan ilmu umum maupun tentang organisasi yang didapat semenjak kuliah di Mesir membuat Tuang Guru Bajang lebih perfect(sempurna) menjadi calon pemimpin masa depan.

4.Cucu Ulama besar di Nusa Tenggara Barat

Seperti kata bijak “ buah jatuh tidak jauh dari rantingnya”. Hal ini sangat cocok bagi DR. MUHAMMAD ZAINUL MAJDI, MA(TGB) . Kakeknya yang seorang Ulama Kharismatik di Lombok yaitu Maulana Syekh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Majid adalah pendiri Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan(NW)  di Pancor Lombok Timur. Sehingga otomatis orang akan langsung mengakuinya sebagai cucu sang Ulama Kharismatik tersebut.

Terlalau naif kalau sebagai masyarakat NTB tidak bangga memilki gubernur seperti beliau, kurang lebih yang beliau miliki hendaknya bisa kita maklumi karena sebagai manusia kita pasti ada salah dan kekurangannya. Tapi bukti nyata yang telah diperbuat untuk kemajuan masyarakat NTB adalah banyak sekali, diantaranya adalah:

1.Bandara International Lombok(BIL)

Walaupun pembangunan Bandara International Lombok(BIL) tidak pada masa kepemimpinan DR. MUHAMMAD ZAINUL MAJDI, MA(TGB) namun setelah masa kepemimpinannya Bandara International Lombok(BIL) langsung menjadi embarkasi Haji, yang sangat membantu masyarakat NTB dalam perjalanan haji tidak lagi harus kesurabaya dulu sebelum ke Saudi Arabia tapi sekarang langsung dari Bandara International Lombok(BIL).

2.jalan provinsi sudah hotmix

Kalau dulu jika pergi kepulau Sumbawa melalui daratan akan terasa bagaikan pergi keneraka sambil jogetan karena jalannya yang rusak dan penuh dengan lubang yang menganga tapi sekarang ini jalannya sangat bagus dan mulus. Kalaupun tertidur di bis mulai dari terminal Bertais di Sweta Kota Mataram  sampai ke pulai Sumbawa dijamin tidak akan terbangun karena jalannya sudah di hotmix dan perlebar  dengan membelah bukit-bukit di pulau Sumbawa.

3.tempat wisata pantai di percantik
Ini yang vital bagi masyarakat kecil dan bisa dinikmati bersama oleh semua kalangan. Tempat-tempat wisata pantai yang ada di Nusat Tenggara Barat dan khususnya di pulau Lombok sudah mulai di percantik mulai dari jalan menuju lokasi, tempat parkir, tempat jualan PKL dan kebersihan pantainya sudah mulai teratur dengan rapi. Hal ini bisa dibuktikan ketika berkunjung ke Pantai Selong Belanak di Lombok Tengah maupun ke Pantai Senggigi dan di pantai yang lainnya.

Semoga dengan coretan ala kadarnya ini bisa membuka hati nurani kita sebagai masyarakat NTB dan bisa bangga dengan pemimpin kita sekarang ini yang mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh pemimpin di daerah lain. (Alfuad Gapuki)

#coretan ini bukan sebagai bentuk kampanye kepada DR. MUHAMMAD ZAINUL MAJDI, MA(TGB) yang akan mencalonkan diri menjadi Gubernur kembali  tapi ini sebagai pandangan pribadi yang melihat secara real dan mengetahui tentang beliau baik melalui media cetak, elektronik maupun dari internet. Kalau ada yang tidak setuju itu terserah pribadi masing-masing..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar