Sabtu, 09 Februari 2013

MEMANFAATKAN KETIADAAN GURU DI KELAS DENGAN BERKARYA


Orang yang berkarya tidak mengenal waktu, situasi dan tempat. Segala lini yang memungkin bisa dimanfaatkan akan di gunakan dengan semaksimal mungkin untuk menyalurkan keahlian yang terpendam pada diri orang tersebut untuk menjadi sebuah karya bernilai tinggi.


Demikian halnya dengan apa yang dilakukan oleh anak-anak SMKN 3 MATARAM ini yang salah satunya bernama Nur Muhammad kelas XI Multimedia, di sela-sela ketiadaan guru di kelas karena sang guru mungkin ada keperluan mendadak atau sang guru setelah memberitahukan tugas yang akan di kerjakan kemudian keluar dari kelas lalu setelah hampir bel pulang berbunyi baru masuk kembali ke kelas, siswa tersebut berhasil menghasilkan karya sebuah design baju kaos putih yang bertuliskan “ngeblog”.

Siswa yang memanfaatkan ketiadaan guru di kelas untuk berkarya memang sangat langka, kebanyakan para siswa/I bila di tinggal oleh guru dikelas dijamin akan langsung main game, nonton film, facebookan atau tidur pulas sampai air liur keluar membentuk pulau lombok. hehe

Hal ini tidak boleh di jadikan kebiasaan yang akan menjadikan pembenaran bagi siswa/i untuk terus  menerus membuang-buang waktu dengan pekerjaan yang tidak bermanfaat dan menghasilkan karya. Alangkah baiknya bila di kelas tidak ada salah satu guru yang menjaga,  agar siswa/I memaksimalkan potensi diri dengan menghasilkan karya yang bermanfaat dan menghasilkan uang.

Bila setiap siswa/I  bisa memanfaatkan  waktu emas dengan ketiadaan guru di kelas, Insya Alloh  siswa/I tersebut akan semakin terampil dan mumpuni dengan keahliannya masing-masing dan hal ini akan bisa mengangkat nama baik sekolah ke level yang lebih tinggi dan bisa bersaing dengan sekolah yang lain.

Tapi bagaimana dengan guru yang bersangkutan?? Hanya Alloh dan guru tersebut yang tahu.:)
Semoga SMKN 3 MATARAM tercinta bisa lebih baik dari kemarin dan menjadi is the best…(Alfuad Gapuki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar