Jumat, 15 Desember 2017

Pawai Namatan Al Qur'an Santri Kocet Pada Maulid Gapuk 2017

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lingkungan Gapuk Dasan Agung Mataram punya karakteristik tersendiri bila dibandingkan dengan perayaan Maulid pada Lingkungan lainnya yang ada di kota Mataram ini.


Semua komplit tersedia disaat perayaan Maulid ini dan itu berjalan seiring sekata hingga akhir acara perayaan maulid. Dan salah satunya yang bercirikan islami adalah pawai Namatan AL Qur'an QUR'AN atau pawai khotaman Al Qur'an. Pawai ini dilakukan pada sore hari H-1 atau hari penampahan Maulid Gapuk dengan maksud untuk menyemangati bagi para peserta khotaman Al Qur'an dan bagi anak-anak kecil yang lainnya agar lebih semangat dalam mengaji supaya pada tahun depan bisa ikut serta khotaman Al Qur'an.

Pelaksanaan pawai namatan Al Qur'an ini sendiri dilaksanakan setelah para peserta melakukan latihan namatan selama 3 hari berturut-turut pada sore hari ba'da sholat Ashar di masjid At Takrim Gapuk dengan bimbingan para Ustadz yang sudah profesional.

Untuk rute pawai namatan Al Qur'an ini masih tetap seperti tahun yang lalu yaitu start di depan masjid at Takrim kemudian belok kiri hingga jalan langko lalu belok kir hingga jebak beleq kemudian belok kiri sampai perempatan dasan agung lalu belok kiri lagi hingga ke masjid At Takrim Gapuk dan di masjid ini para peserta namatan Al Qur'an memasukkan uang shalawat ke dalam kotak amal yang sudah disediakan dan hasil kotak amal ini dipergunakan untuk pembangunan masjid At Takrim Gapuk.

Disamping para peserta namatan Al Qur'an, para remaja masjid dan warga Lingkungan Gapuk juga tidak kalah semangatnya dalam ikut serta dalam pawai ini dan tampak parabremaja masjid ikut menyumbangkan bakat terpendamnya berupa kesenian burdahnya. Dan penampilan para remaja masjid ini mampu menghipnotis warga yang menonton dipinggir jalan.

semoga dengan adanya pawai namatan Al Qur'an ini bisa membuka hati para orang tua di Gapuk agar kembali ke jalan yang lurus dalam memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW.  Aamiin.  Walloohua'lam bissawaab

Gapuk Dasan Agung, 20171215  18.15 WITA  by : Alfuad Gapuki




Tidak ada komentar:

Posting Komentar