Sabtu, 04 November 2017

Gowes Wisata Persahabatan Batur Lombok To Air Terjun Segenter dan Goa Lawah

ungkapan yang jamak terdengar dikalangan para goweser adalah " dua pedal sejuta sahabat" dan ungkapan itu memang terbukti topcer dan berhasil menyatukan para goweser yang ada di Pulau Lombok baik yang tergabung dalam sebuah group maupun yang perorangan.

Dasan epatnya hari Ahad(29/10/2017) para goweser se Lombok berkumpul di bawah nama ASSAL(Assosiasi Sepeda Anak Lombok) untuk melaksanakan gowes bareng ke Air Terjun Segenter sesaot dan Goa Lawah Lembah Sempage Lombok Barat.

Banyaknya peserta yang ikut gowes kali ini membuat pihak panitia membagi 3  pos agar bisa di koordinir. ketiga  pos keberangkatan yaitu :
Start Pos 1: Pertamina Selagalas Pkl.06.30. (Lejar p)
Start Pos 2 : Utara Tugu Simpang 3 Batu Kumbung( Sopian Hadi) pkl.07.00.
Start Pos 3: Desa Keling Husni (Faqih Aufar Algifari) Pkl.07.30.

Dari pos 1 dan pos 2 para goweser Lombok ini  berangkat menuju pos 3 untuk berkumpul bersama para goweser yang lain sekaligus saling berkenalan dengan sesama goweser plus foto bareng buat kenang-kenangan.

Setelah kumpul semuanya barulah para goweser Lombok ini menuju ke Musholla Merah Al Ridwan sesaot. Trek dari pos 3 menuju jalan umum menggunakan trek kampung yang masih ada tanahnya maupun yang sudah dikasih semen atau PC. Lewat jalan umum beraspal di sesaot ini lumayan berat karena sudah mulai ada tanjakan lumayang tinggi mulai dari pintu gerbang pemandian sesaot menuju ke Musholla al Ridwan Sesaot.

Sesampai di Musholla Al Ridwan Sesaot para goweser istirahat sejenak sambil berfoto ria dan minum secangkir kopi. Selesai istirahat kemudian dilanjutkan menuju ke Goa Lawah di Lembah Sempaga dan trek yang dilalui agak berbeda yaitu melewati lorong bukit yang bagaikan bukit yang dibelah menjadi dua namun bisa dilalui oleh pesepeda.  Trek ini suangat berkesan sekali karena masih alami melewati hutan sesaot  dan ujungnya hingga ke jalan beraspal yang dekat dengan Goa Lawah Sempaga.

Dari goa Lawah kemudian dilanjutkan ke air terjun Segenter.  perjalan menembus hutan nuraksa inilah yang terasa lebih berkesan yang dialami oleh para goweser Lombok ini karena jalan yang dilalui masih sepi dan dikelilingi oleh pepohonan hutan. Sampai di air terjun Segenter, letih dan capek hilang seketika berganti menjadi keceria yang tak bisa di ungkapkan dengan kata-kata dan hanya bisa dirasakan oleh yang ikut gowes. hehe

Banyak kisah yang tercipta saat di air terjun segenter ini yang masing-masing orang ada yang sama maupun berbeda kisahnya. Semoga kegiatan seperti ini bisa langgeng agar para goweser Lombok tetap bersatu.  Aamiin.
Alfuad Gapuki,  Dasan Agung Mataram, 20171031

#COSA
#ASSAL
#MCMAOnli
#GBC
#LA City
#SGBC
#TABEC
#GAPUK Bycle
#TBC

Air Terjun Segenter


Musholla Al Ridwan Sesaot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar