Minggu, 19 November 2017

Bukit Batu Idung Gerung Semakin Inges

Banyak perubahan terjadi di bukit batu idung saat ini dan perubahan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Lombok Barat ini semakin menambah pesonanya bagaikan seorang gadis belia yang aura kecantikannya/keingesannya mampu memikat para pria.


Sejak bulan Agustus 2017 kemarin sudah mulai dilakukan direnovasi dengan penambahan pembatas secara permanen di area bukit batu idung dan penambahan nama yang bertuliskan "Batu Idung" di bagian barat berugak.

keamanan pengunjung untuk sampai ke bukit batu idung sangat diperhatikan oleh pemerintah daerah Lombok Barat,  kalau dulu saat masih pwmbatasnya daei bambu dan kayu kita mesti ektra hati-hati namun sekarang pengunjung di manjakan dan keselamatan si nomor satukan.

Untuk masuk ke lokasi bukit batu idung saat ini dikenai biaya sekitar Rp.  2.000 per orang dan untuk parkir motor Rp.  5.000 permotor.  saat berada di atas bukit batu idung kita akan dikasih tiket oleh petugas dan langsung bayar saat itu juga.

oh ya untuk masuk ke lokasi bukit batu idung kita bisa melewati jalur barat maupun jalur timur.  kalau mau lebih enakan lebih baik lewat jalur Timur,  masuknya dari jembatan yang baru dibangun atau jembatan pertama setelah belok kanan atau ke barat dari perempatan kemudian belok kiri di jembatan kemudian jarak 1 km ada pelang nama desa kemudian belok kanan hingga sikaki bukit batu idung kemudian belok kanan di jalan yang masih bertanah dan temoat paekienya di atas dan ringgal jalan kaki sekitar 100 meter.

Dan untuk jalur barat silahkan lihat link di bawah ini.


http://mataramkita.blogspot.co.id/2017/02/bukit-batu-idung-gerung-lombok-barat.html?m=0

Rasanya rugi kalau belum berkunjung ke bukit batu idung dan bukit batu idung ini juga menjadi tempat favorit Walikota Mataram TGH Ahyar Abduh  untuk refreshing di saat libur dari tugas pemerintah dan menurut salah seorang warga kadang pak Ahyar datang malam hari dan terkadang juga pada sore hari.
wallohu'alam bissawaab

Dasan Agung,  20171119 23.20 WITA AlFuad gapuki
team Gapuk Bicycle,  Alfuad Gapuki,  samsudin,  Rossy firmansyah dan ramli ahmad





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar