Selasa, 14 November 2017

Pantai Induk Taman Ayu Gerung Lombok Barat

Pulau seribu Masjid Seribu pantai rasanya sangat pas sekali di sematkan buat pulau Lombok karena banyaknya pantai baik yang sudah dikenal maupun yang belum dikenal yang masih belum diketahui baik oleh masyarakat sekitar apalagi oleh masyarakat yang lain.  Dan menjadi tugas kitalah untuk memperkenalkannya kepada masyarkat agar bisa dikenal dan dikunjungi sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar pantai tersebut.


Dan salah satu  pantai yang patut kita perkenalkan ke masyarakat luas adalah Pantai Induk Taman Ayu Gerung Lombok Barat. Pantai Induk ini dekat sekali dengan Pantai Mangrove dan dengan Kota Mataram.  Kalau dari Kota Mataram ke Pantai Induk bila kita bwegowes kesana bisa memakan waktu sekitar 45 menit.

Rute yang bisa kita lewati dengan sepeda sari Kita Mataram atau dari Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB yaitu lurus ke selatan hingga bundaran Pagesangan kemudian ambil jalan kecil yang ke selatan hingga ke parampuan,  dari parampuan menuju ke taman Ayu,  di taman ayu nanti ada pertigaan yang ada lapangan sepakbolanya kemudian belok kanan dan lurus hingga ke Pantai Induk.

Dari pertigaan ke pantai Induk ini kita akan bisa menikmati hamparan sawah dikiri dan kanan jalan dan itu semakin menambah suasana kenikmatan ciptaan Alloh Subhanahuuwata'ala. Dan si pantainya juga kita bisa menikmati kemegahan pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang dayanya 2x25 MW yang bisa mensuplai Pulau Lombok dan Bali.

Di Pinggir pantainya juga terlihat bersih dan kita bisa mandi sepuasnya karena kalau pada pagi hari ombak oantainya terlihat tenang.  Warung yang ada di pinggir pantai juga tertata dengan rapi dan harganya makanan maupun minuman yang dijual juga terjangkau buat masyarakat.

So... ga ada salahnya mencoba untuk ke pantai Induk dengan mengajak keluarga,  sahabat dan andai tolan mengisi waktu libur ke sana.  Selamat menikmati Keindahan oantai Insuk Taman Ayu Gerung Lombok Barat. Walloohua'lam bissawaab

Dasan Agung Mataram, 20171114   17.00 WITA   AlFuad Gapuki
Gapuk Bicycle









Tidak ada komentar:

Posting Komentar