Minggu, 02 April 2017

Danau Biru Lombok Tengah oh Indahnya Bagi Goweser

Yang indah dan menantang keindahan alam pulau Lombok memang tersembunyi lokasinya, kita mestinya mencarinya dengan sekuat tenaga tanpa lelah kalau  mau menikmatinya.  Demikian juga dengan keberadaan Danau Biru yang berlokasi di dusun Sidemen BatuKliang Lombok Tengah.


Lokasinya yang berada di pinggiran hutan sudah pasti akan terlihat alami dan sangat indah terlihat apalagi kalau kita langsung merasakan air dingin dari Danau Biru tersebut dengan langsung mandi di dalamnya. Segarnya air Danau Biru mampu mengembalikan energi yang terkuras dalam perjalanan mencapai lokasi.

Untuk mencapai lokasi Danau biru ini bila kita berangkat dari mataram yaitu kita mesti mengikuti jalan utama menuju ke timur melewati Taman Narmada hingga ke pasar keru kemudian ke timur lagi melewati pedagang buah yang berderer di pinggir jalan sebelah utara hingga terlihat plang nama yang bertuliskan TANAH BEAQ belok ke kiri.  kemudian jalan ke timur 50 meter ada pertigaan dan di pertigaan itu belok ke kiri mengikuti jalan beraspal lebar dan halus.  Terus saja jalan mengikuti aspal hingga sampai ke ujung aspal di HORTIKULTURA PARK.  dalam perjalan akan melewati  gapura Karang Sidemen,  SMPN 2 Batukliang Utara hingga HORTIKULTURA PARK.

Pada Gapura Holtikultura Park kemudian belok kiri mengikuti jalan yang sudah bersemen kemudian lurus saja mengikuti jalan walaupun ada pertigaan tetap saja ambil jalan lurus hingga sampai pada gubuk yang bertuliskan penunjuk ke DANAU BIRU yang di belakangnya ada plang Dinas Kehutanan dan Perkebunan. Ikuti arah pada gubuk itu dengan belok kiri hingga terlihat pertigaan dan pada pertigaan itu ambil jalan kanan hingga sampai ke Danau Biru.

Sesampai di danau kita bisa langsung menikmati pemandangan Danau Biru atau kalau mau turun langsung bisa mengikuti jalan setapak baik jalan kiri maupun jalan kanan.

Demikian yang penulis dapat informasikan mengenai Danau Biru ini dan semoga bisa membantu para Bikers maupun pengunjung yang lain.  Wallohua'lam
 Dasan Agungg, 2017/04/02  13.00 WITA  ALFUAD GAPUKI
Belok kiri ngikuti jalan aspal hingga Holtikultura Park


Belok kiri ikutu jalan beesemen/PC

Belok kiri saja

Silahkan belok kiri menuju Danau Biru

Sensari mandi si danau biru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar