Minggu, 23 April 2017

Air Terjun Gerodogan dan Goa Lawah Lembah Sempage Narmada

Pesona keindahan alam pulau Lombok memang begitu sangat mempesona dan begitu banyak yang muncul dipermukaan untuk kita kunjungi dan salah satunya yang paling menarik dan menantang adalah berupa air terjun.


Air terjun memang sangat menarik untuk kita kunjungi dan itu banyak terdapat di pulau Lombok namun jarang ada air terjun yang satu lokasi dengan sebuah goa dan mungkin hanya ada di air terjun Gerodogan Lembah Sempage Narmada. ya di air terjun Gerodogan ini juga terdapan sebuah goa yang masyarakat sekitar memberinama goa Lawah.

Air Terjun Gerodogan dan Goa Lawah Lembah Sempage ini satu paket yang mana bila kita turuni lembah menuju air terjun ini maka kita akan melewati Goa Lawah yang depannya sangat luas namun lubang untuk masuk kedalam goa tingginya sekitar 50 cm sehingga kalau kita masuk kita mesti duduk sambil turunkan kepala.

Kalau kita lihat lubang gua dari luar memang terlihat agak seram seperti lubang yang ada ularnya atau hantunya tapi begitu kita masuk dengan membawa senter dari HP maka mulut kita akan selalu berdzikir karena terpesona dengan suasana yang ada didalam goa tersebut.

Cerita bin cerita dari masyarakat sekitar katanya goa Lawah ini tembus ke Bali dan ada 3 pintu katanya tapi pas kami masuk pintu yang lain tidak ada.  Dan ada Lubang yang matahari bisa masuk ke dalam goa katanya bekas dari alat berat waktu perbaikan sungai. Banyak cerita yang berseliweran mengenai goa lawah ini yang tidak masuk akal dan itu terserah pada masing-masing pribadi apakah mau percaya atau tidak.

untuk sampai ke lokasi Air Terjun Gerodogan dan Goa Lawah Lembah Sempage ini kita bisa melalui dua jalur yaitu jalur sesaot dan jalur pasar umum keru Narmada. kalau lewat pasar umum keru kita bisa lewat baratnya pasar atau timurnya pasar hingga sampai ke pertigaan yang ada plang yang bertulisankan PDAM GIRI MENANG MATA AIR LEMBAH SEMPAGE. Pada plang tersebut kemudian belok kanan ngikuti jalan yang menurun hingga sampai ke instalasi PDAM. Kemudian belok kanan hingga sampai di parkiran Air Terjun Gerodogan dan Goa Lawah Lembah Sempage.

Ongkos parkir Rp. 2.000,- dan ada warung yang bisa dipakai untuk istirahat sambil minum kopi  setelah puas ke Air Terjun Gerodogan dan Goa Lawah Lembah Sempage.

semoga dengan tulisan yang singkat ini bisa bermanfaat untuk para bikers maupun masyarakat umum yang mau berkunjung.  wallohua'lam
Dasan Agung,  20170423  22.00 WITA AlFuad gapuki WITA

belok kanan ikuti plang

belok kanan lagi pada plang ini

tempat parkir ke air terjun dan goa


Air terjun Gerodogan

1 komentar:

  1. Min itu gambar yang ke empat pojok kanan bawah ngambil nya di sebelah mana yah ???

    BalasHapus