Minggu, 23 April 2017

Air Terjun Segenter Desa Pakuan Narmada Lombok Barat

Keindahan alam Pulau Seribu Masjid memang tiada dua,  perlahan tapi pasti masyarakat umum akan mengetahui dan bisa menikmati keindahan alam tersebut baik yang berupa pemandian, pantai,  goa,  bukit maupun air terjun.


Air terjun di lombok ternyata semakin banyak yang muncul ke permukaan atau semakin banyak yang dibuka untuk umum.  kalau dulu mungkin swdikit yang mengetahuinya karena akses untuk menuju ke lokasi sangat sulit ditempuh dengan kendaraan roda dua namun sekarang akses untuk ke lokasi sudah mulai diperbaiki hal ini ditandai dengan dirabatnya atau diperbesarnya jalan menuju lokasi air terjun.

Salah satu air terjun yang sudah mulai dikenal oleh masyarakat umum adalah air terjun Segenter desa pakuan kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Untuk menuju kelokasi kita bisa melalui 2 jalan yaitu jalan dari sesaot dan jalan dari pasar pemepek/pasar umum keru.

Kalau dari arah sesaot kita bisa langsung ke timur setelah melewati gapura pemandian sesaot. Terus lurus ke timur melewati jalan yang menanjak hingga nanti menemukan plang yang bertuliskan Lokasi Taman Hutan Raya Nuraksa(tahura nuraksa) , Air Terjun Segenter dan Go'a Pengkoak. Ikuti arah pada plang tersebut hingga sampai gapura Taman hutan Raya Nuraksa. Masuk melewati gapura kedalam hutan hingga sampai dipertigaan yang berupa huruf "Y".  Ambil jalan kiri dipertigaan tersebut hingga sampai diparkiran yang ada 2 berugaknya. Berugak yang satunya dipakai oleh salah seorang warga untuk jualan dan berugak yang satunya lagi untuk peristirahatan umum

Untuk langsung ke lokasi air terjun Segenter, ikuti jalan setapak diantara 2 berugak yang jalannya menurun. saat ini jalannya sudah dibuatkan tangga dari semen sehingga sangat memudahkan untuk mencapai lokasi air terjun langsung.  dan disekitar air terjun juga sudah tersedia tempat untuk ganti pakaian maupun kamar kecil.  Dan didekat air terjun juga ada satu berugak yang bisa digunakan untuk tempat sholat maupun untuk istirahat.

Air Terjun Segenter ini memang terlihat berbeda karena aliran air terjunnya sangat keras sehingga dilokasi air terjun kalau kita mandi terasa di dorong dan ditarik gelombang air yang dihasilkan oleh air terjun tersebut.

bagi para Bikers kami rekomendasikan untuk ke Air Terjun Segenter karena treknya menantang apalagi yang suka downhill akan lumayan menikmati treknya. Ayo segera kesana sebelum didahului oleh bikers yang lain.  Wallohua'lam

Dasan Agung,  20170423 18.00 WITA  Alfuad Gapuki
Program ke-20 #gapukbicycle bersama samsudin

ikuti arah plang ini

masuk ke dalam gapura ini

suasan air terjun Segenter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar