Minggu, 26 Februari 2017

Pemandian Batu Bedil Dusun Prabe Lingsar Lombok Barat

Menjelajahi tempat yang indah di pulau Gumi Sasak menggunakan sepeda ternyata sungguh sangat mengasikkan dan menantang. Dan salah satu lokasi yang kami pilih adalah pemandian Batu Bedil yang ada di dusun Prabe Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat.


Untuk sampai ke lokasi pemandian ini,  team kecil Gapuk Bicycle melalui rute dari Depan Masjid At Takrim Gapuk menuju ke timur melewati Lingkungan Oloh,  taliwang,  selagalas,  Lingsar kemudian belok kiri melewati duman hingga pertigaan pertama lalu belok kanan ke timur hingga ke karang bayan lalu melewati perkemahan NTB hingga ke jembatan. sebelum jembatan ada pertigaan dan kedua jalan tersebut bisa kita lewati untuk menuju ke pemandian batu bedil Prabe Lingsar. sebelum sampai ke SMP 5 Lingsar ada gapura pas di depan tikungan,  di gapura itu kemudian masuk melewati tanjakan hingga ke lokasi pemandian batu bedil.

Karena Jalan yang di lalui untuk menuju lokasi melewati hutan maka kita akan banyak menemukan para pembeli tuak dan para petani yang bekerja diladangnya dan bila baru kesana kita mesti banyak bertanya biar tidak tersesat.
Walaupun banyak tantangannya karena jalannya yang lumayan ekstreme yang berupa jalan setapak,  tapi kalau sudah sampai ke lokasi maka akan timbul kepuasan yang tidak bisa diceritakan dengan kata-kata.

Pemandian Batu Bedil ini berupa pertemuan dua sungai yang penuh dengan batu-batu besar yang menambah indahnya tempat pemandian itu.  sungguh rasa ini semakin membuat diri kagum terhadap ciptaan Alloh SWT dan terasa rugi bila seorang bikers belum mengunjungi tempat tersebut.

 Dasan Agung, 20170226 21.50 WITA alfuad gapuki
ALFUAD GAPUKI,  ROSSY FIRMANSYAH,  RAMLI AHMAD(Kapek)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar