Rabu, 22 Februari 2017

Bukit Batu Idung Gerung Lombok Barat

Keindahan alam pulau seribu masjid memang tiada duanya,  tidak kalah dengan pulau yang ada di daerah lain dan itu harus kita buktikan sendiri dengan mengunjunginya


Dan salah satunya yang  terkenal adalah bukit batu idung yang terletak di gerung Lombok Barat.  rute yang bisa kita lalui menuju bukit batu idung ini ada dua,  yaitu rute timur dan rute barat.  kalau menggunakan rute timur,  jalannya agak curam seperti menuju ke bukit pusuk Lombok Utara yang banyak tikungan dan tanjakan,  jarak tempuhnya juga dua kali lipat bila dibandingkan dengan rute dari barat. dan kalau menggunakan rute dari barat kita bisa mengikuti jalan utama menuju Lembar setelah pertigaan terakhir dari gerung yang menuju ke Lembar.  pas di pura pertama belok kiri mengikuti jalur yang beraspal hingga sampai pertigaan yang ada masjidnya,  baru belok kanan sekitar 50 meter,  setelah itu baru belok kiri menuju bukit batu idung.

Untuk sampai di pintu masuk bukit kita bisa menggunakan motor langsung atau jalan kaki.  bagi yang takut menggunakan motor bisa menitipkan motornya di rumah penduduk dan bila menggunakan sepeda bisa dibawa langsung ke puncak bukit dengan di kendarai maupun di tuntun.

Di atas bukit batu idung ada sebuah warung yang menyediakan berbagai minuman maupun makanan dan ada berugak untuk kumpul bareng sambil minum kopi. Di samping berugak juga disediakan dua buah ayunan untuk berselfie ria.

Batu besar yang seperti hidung manusia bila dilihat dari jarak jauh inilah tempat daya tariknya bukit tersebut. Disitulah tempat para pengunjung berselfi ria maupun duduk menikmati hangatnya sinar mentari pagi. Rasanya sangat rugi kalau belum mengunjungi bukit batu idung ini.

 Dasan Agung, 20170223 12.00 WITA alfuad gapuki



Team Gapuk Bicycle yang berkunjung ke Bukit Batu Idung pada hari Ahad, (19/2/2017) terdiri dari Alfuad Gapuki,  Samsudin, Rossy Firmansyah,  Sahlan,  Abdullah,  Ramli BA



Tute dalam

Masjid di Kaki bukit

pintu Masuk ke bukit

Alfuad Gapuki

Samsudin

Rossy Firmansyah

Abdullah

Ramli Ahmad

Selfie Gapuk Bicycle

Istirahat di berugak





Tidak ada komentar:

Posting Komentar