Jumat, 24 Juni 2016

Protes Jamangah PS2 Lingkungan Gapuk Dasan Agung


Tidak selamanya seseorang atau kelompok masyarakat akan terus-terusan apa adanya tanpa ada perubahan(statis), dia mesti memiliki niat dan program kedepan untuk merubah dirinya maupun kelompoknya agar bisa lebih maju dan berkembang(dinamis).


Perubahan inipun terjadi pada salah satu kelompok pemuda di lingkungan gapuk penggemar berat game play station(PS2). Para pemuda yang gemar bermain game ini punya jadwal sendiri untuk berkumpul bermain game dan biasanya mereka kumpul pada malam hari.

Dan seiring dengan perjalanan waktu plus adanya momen bulan Ramadhan ini, para pemuda penggemar game play station ini atau yang biasa disebut dengan jamangah PS2(jamangah pemuda sholat generasi 2) ini mempunyai program terbatas(protes) untuk mengadakan acara buka bersama (bukber) dengan mengundang para pemuda yang ada di Lingkungan Gapuk. Harapan para jamangah PS2 ini mudah-mudahan dengan adanya acara buka bersama ini bisa memotivasi para pemuda yang ada di lingkungan Gapuk agar terbiasa untuk melaksanakan sholat berjamaah di masjid At Takrim Gapuk.

Tidak tanggung-tanggung, untuk acara buka bersama perdana ini para jamangah PS2 mengundang 32 para pemuda yang ada di lingkungan gapuk baik yang ada di lingkungan Gapuk Utara, Gapuk Tengah dan Gapuk Selatan.

Acara buka bersama ini sebenarnya berawal dari pembicaraan ringan 3 orang pemuda jamangah PS2 di awal Ramadhan atau tepatnya malam ke 3 Ramadhan saat mau pulang dari sholat maghrib berjamaah di masjid. Ketiga pemuda ini berniat untuk mengundang para pemuda untuk buka puasa bersama di masjid dan salah seorang pemuda jamangah PS2 menyuruh untuk mendata berapa pemuda yang harus di undang untuk buka bersama.

Gayung pun bersambung manakala ada salah seorang anggota jamangah PS2 yang membuat status di Facebook “porok momot, “Barang siapa yg memberi makan tuk berbuka bagi orang yg berpuasa, maka di berikan kepadanya pahala sama dg pahala orang yg puasa itu (H.R. Tarmizi).  #piran nte????# “

Komentarpun berdatangan dari para jamangah PS2 dengan maksud untuk saling dorong atau memotivasi terutama buat yang membuat status untuk bisa merealisasikannya atau melaksanakannya statusnya tersebut. Akhirnya disepakati agar segera melaksanakan isi dari status tersebut mumpung di bulang Ramadhan. Dan setelah kumpul di markas besar jamangah PS2(di rumah ust. Samsuddin) maka pelaksanaan acara buka bersama di jadwalkan pada hari sabtu, tanggal 25 juni 2016/malam ke 21 Ramadhan jam 17.30 WITA. Sedangkan untuk biaya buka bersama berasal dari jamangah PS2 itu sendiri tanpa bantuan dari donatur luar. Biaya untuk acara buka bersama ini dengan mengundang 32 pemuda dan 6 anggota jamangah PS2 sebesar Rp. 670.000,-(enam ratus tujuh puluh ribu rupiah)

Mudah-mudahan dengan pelaksanaan acara buka bersama ini bisa lebih memotivasi para pemuda di lingkungan gapuk dan para jamangah PS2 untuk lebih giat beribadah kepada Alloh SWT. Aamiin.

Dasan Agung, 20160624 15.30 WITA (Alfuad Gapuki)







Jamangah PS2 terdiri dari :
1.Syamsudin
2.Rossy Firmansyah
3.Ramli
4.Hasyim
5.Eka
6.Saiful hadi
7.Ahmad Fuad (penonton/penggembira aja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar