Sabtu, 04 Juni 2016

Imtaq Jum’at Dan Perwakilan Guru Yang Hadir



Peran serta para guru dan karyawan SMKN 3 Mataram dalam mengikuti kegiatan imtaq tiap hari Jum’at sangat dibutuhkan oleh siswa/I agar para siswa bisa lebih semangat dan tidak merasa ditinggalkan seorang diri pada saat pelaksanaan Imtaq walaupun ada perwakilan guru yang hadir pada saat itu.


Namanya saja perwakilan guru maka otomatis bisa dihitung dengan klingking jari kanan dan itu terlihat pada saat imtaq jum’at terakhir(03/6/2016) dalam menghadapi bulan Ramadhan 2016 ini. Tampak perwakilan dari guru yang hanya di wakili oleh ibu Sri Rahayu dan dua guru yang lain merupakan guru agama yaitu pak Muksin dan Ibu Lazuardi. Sedangkan para Karyawan dan guru yang lain terlihat duduk-duduk di dalam ruangan masing-masing dan ada yang terlihat di ruang loby maupun ruang guru.

Pelaksanaan imtaq Jum’at bukan hanya tanggung jawab guru agama sendiri tapi tanggungjawab bersama antara guru dan karyawan SMKN 3 Mataram. Kalau Cuma mengandalkan guru agama saja dalam menghadapi ratusan siswa maka otomatis tidak akan berjalan dengan maksimal dan tidak sesuai dengan harapan kita.

Seharusnya seh guru dan karyawan bersatu padu dalam mengikuti imtaq Jum’at agar para siswa merasa di temani dan dihargai. Kalau siswa sudah merasa dihargai maka Insya Alloh perilaku siswa yang tidak baik bisa diminimalkan dan harapan kita dengan terciptanya para siswa yang berprilaku baik yang bisa saling menghormati dan menghargai di lingkungan sekolah bisa terwujud.

Kalau sudah bisa saling menghormati dan menghargai maka para siswa pun akan bisa termotivasi untuk menunjukkan kemampuan dan keahlian mereka yang terpendam dan lambat laun akan tercipta karya-karya teknologi di sekolah yang kita cintai ini SMKN 3 Mataram.

Itulah harapan kita bersama para guru dan karyawan untuk melihat prestasi yang ditunjukkan oleh para siswa baik dalam tingkat provinsi maupun Nasional. Semoga selesai Ramadhan 1437 H/2016 M nanti para guru dan karyawan bisa terbuka hatinya untuk mengikuti Imtaq Jum'at. Aamiin.

Dasan Agung, 20160604  06:00  WITA (Alfuad Gapuki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar