Sabtu, 14 Februari 2015

UJIAN NASIONAL ONLINE, KADIS BARU DIKPORA KOTA MATARAM SIDAK KE SMKN 3 MATARAM



 Ujian nasional 2015 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 13 – 15 April 2015 nanti akan berbeda dengan pelaksanaan Ujian Nasional pada tahun-tahun kemarin. Pada tahun ini Ujian Nasional dilaksanakan menggunakan Komputer secara online atau yang biasa disebut dengat CBT (Computer Based Testing ).


Untuk mengetahui bagaimana persiapan  dari SMKN 3 Mataram dalam menlaksanakan Ujian Nasional menggunakan computer ini, Kepala Dinas baru DIKPORA KOTA MATARAM  Bapak H. Sudenom, SPd, MM  beserta rombongan  melakukan  SIDAK KE SMKN 3 MATARAM pada Jum’at (13/2/2015) kemarin dan disambut  langsung oleh Bp. Umar, S.Sos. MM KEPSEK  SMKN 3 MATARAM .

Tidak semua sekolah melaksanakan Ujian Nasional menggunakan computer, sekolah yang masuk kategori perintis saja yang bisa melaksanakan ujian nasional menggunakan computer sedangkan sekolah yang lain tetap melaksanakan ujian nasional secara konvensional.

Salah satu sekolah kejuruan yang termasuk sekolah perintis di Kota Mataram adalah SMKN 3 Mataram. Sudah dari dulu SMKN 3 Mataram siap melaksanakan ujian nasional menggunakan computer karena sarana dan prasarana yang dibutuhkan bisa dikatakan siap 100%  dan ini dibuktikan  pada saat tes CPNS kemarin yang menggunakan computer secara online, SMKN 3 Mataram sukses melaksanakannya tanpa ada keluhan dari peserta CPNS maupun panitianya.


Bagaimana dengan siswa SMKN 3 Mataram sendiri yang akan melaksanakan ujian nasional menggunakan computer secara online?? Pada awalnya mereka agak kaget juga namun setelah dijelaskan  oleh guru diruang kelas maupun di lapangan saat upacara akhirnya para siswa mulai memahaminya dan akan siap melaksanakan ujian nasional mengggunakan computer.


Dan untuk melatih siswa agar tidak canggung dan grogi pada saat ujian nasional nanti, pihak sekolah  memberikan pemantapan materi UN dan latihan Ujian Online yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret sampai dengan  9 April 2015.

Harapan kami para guru, karyawan dan siswa Semoga dengan pelaksanaan ujian nasional  menggunakan computer yang pertama kali ini para siswa SMKN 3 Mataram bisa lulus 100%. Aamiin. (Alfuad Gapuki)

**************************************************************************
INFORMASI PENTING KEGIATAN UJIAN KELAS XII dan MID SEMESTER KELAS XI & X:
1. Tryout Bersama SMK: Tgl 2 s.d 4 Maret 2015
2. Ujian Sekolah Kelas XII dan Mid Semester Kelas XI & X : 6 s.d. 13 Maret 2015.
3. Uji Kompetensi : Tgl 16 s.d. 28 Maret 2015.
4. Pemantapan Materi UN dan Latihan Ujian Online : Tgl 30 Maret s.d. 9 April 2015.
5. Ujian Nasional : Tgl 13 s.d. 15 April 2015.
Persiapkan diri anda mulai saat ini baik fisik/kesehatan, mental dan kemampuan dengan banyak belajar (kurangi main-main).

 Foto by : Bp. Syaefuddin Vedo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar