Senin, 01 Januari 2018

Baca Al Qur'an dan Sholat Tahajud Pemuda Gapuk Dasan Agung di Awal Tahun 2018

Lebih baik mencegah dan mengurangi efek perbuatan maksiat yang dilakukan pada malam pergantian tahun baru daripada hanya diam membisu tanpa adanya aksi yang dilakukan apalagi hanya bisa menyalahkan dan mengutuk orang yang berbuat maksiat secara terang-terangan di depan hidung kita dan di Masyarakat kita.


Itulah yang dilakukan oleh para pemuda/pemudi Lingkungan Gapuk Dasan Agung Mataram dengan mengadakan Semaan atau bacaan Al Qur'an 30 Juz semalam suntuk yang kemudian dilanjutkan dengan sholat Tahajud atau sholat malam 8 rakaat dengan tiap 2 rakaat  salam kemudian ditutup dengan Sahur bareng untuk puasa sunnah hari Senin.

Dan untuk kegiatan ini para Hafidz Gapuk pun berdiri di depan sekaligus memimpin acara ini yang di antaranya Alhafidz Ustadz Zulhakim, S. Pd. I,  Alhafidz Ustadz Erwin Junaedi,  Alhafidz H. Irfan dan lain-lain yang tidak bisa disebut satu persatu.

Para pemuda Gapuk ini terlihat kompak mengambil peran masing-masing sesuai dengan keahlian yang mereka miliki. Tidak ada yang merasa paling hebat dan paling berjasa dalam melaksanakan kegiatan ini yang ada hanyalah mereka bekerja dengan niat karena Alloh untuk mencegah dan mengurangi efek maksiat malam tahun baru terhadap masyarakat Lingkungan Gapuk Dasan Agung Mataram.

Dan Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini tidak lagi terdengar suara musik yang menggelegar yang diputar di pinggir jalan yang disertai dengan goyang setan para pemuda yang sambil mabuk.

Kegiatan ini kayak harus di teruskan jangan sampai terkesan karena dekatnya pemilihan Gubernur dan ingin menarik dana buat pembangunan Masjid At Takrim Gapuk baru dilaksanakan dan jangan seperti kata orang tua kita "al awwalu wal aakhiru/yang pertama dan yang terakhir". Walloohua'lam bissawaab

Gapuk Dasan Agung, 20171201 10.15 WITA  AlFuad Gapuki

Sahur bareng selesai Tahajud

Kenang-kenangan kita ba'da Tahajud awal 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar