Sabtu, 20 Januari 2018

Air Terjun Jaran Kurus Pakuan Sesaot Lombok Barat

Tidak ada habisnya keindahan alam pulau Lombok Seribu masjid ini kita nikmati  baik menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua atau dengan bersepeda sekalipun. Kini banyak keindahan alam yang mulai dibuka untuk diperkenalkan kepada khalayak ramai dan sudah siap untuk dikunjungi.


Salah satu keindahan alam yang baru diperkenalkan adalah Air Terjun Jaran Kurus di desa Pakuan Sesaot kecamatan Narmada Lombok Barat. Letak air terjun ini berhadapan langsung dengan masjid merah Al Ridwan atau masjid merah cina di desa pakuan Atau disebelah timur gapura pemandian Sesaot.

Dari pintu gerbang Masjid Merah Al Ridwan jaraknya Air Terjun Jaran Kurus ini sekitar 300 meter. tinggal jalan kaki sebentar melewati pinggiran kali dan jalannya masih berupa jalan setapak dan bagi para goweser bisa langsung membawa sepedanya ke lokasi air terjun jaran kurus.

Team Gapuk Bicycle terdiri dari Samsuddin dan Ahmad Fuad/Alfuad Gapuki pada hari Ahad(4/1/2018)  telah mencoba menyusuri air Terjun Jaran Kurus tersebut dan memang lokasinya sangat strategis,  menantang dan indah full.  Kayaknya rugi kalau belum kita kunjungi apalagi lokasinya sangat mudah dilewati dan dekat dengan pemandian sesaot.

Gapuk Bicycle merekomendasikan Air Terjun Jaran Kurus ini sangat cocok untuk dikunjungi baik berdua maupun rombongan namun lebih uenak dan berkesan lagi bila menggunakan sepeda. Beda rasanya bila bepergian dengan membawa sepeda dibandingkan dengan bawa diri sendiri. hehe... Walloohua'lam bissawaab
Gapuk Dasan Agung, 20012018   08.58 WITA   AlFuad Gapuki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar