Senin, 26 Desember 2016

Air Terjun Hutan Geripak Lombok Barat, Program Ke-8 Team Gapuk Bicyle



Lombok punya segudang tempat wisata yang takkan habis kita kunjungi, baik yang berupa pantai, sungai, hutan maupun air terjun yang sudah terkenal maupun yang baru sebatas diketahui oleh masyarakat sekitar. Dan salah satu tempat wisata yang jarak dikunjungi adalah air terjun hutan geripak.


Berkunjung ke air terjun hutan geripak ini bisa dengan berjalan kaki maupun menggunakan sepeda agar bisa langsung ke lokasi air terjunnya. Kalau menggunakan sepeda motor maupun mobil akan mengalami kesulitan karena jalan kelokasi masih jalan setapak. Dan kalaupun menggunakan sepeda motor maka tidak dijamin akan bisa langsung ke lokasi karena jalannya yang melewati hutan penuh dengan batu terjal, tanah yang longsor, jalan yang penung tanjakan terjal.

Team dari Gapuk Bicycle yang pada ahad(25/12/2016) mencoba ke lokasi air terjun hutan Geripak menggun akan sepeda. Dengan start dari depan Masjid At Takrim Gapuk, team yang ikut berjumlah 7 orang mulai berangkat sekitar jam 06.00 WITA, dengan melewati gunungsari kemudian ke dopang hingga kehutan geripak. Jalan yang kami gunakan jalan bawah yang penuh dengan tantangan yang menantang berupa tanjakan yang terjal, jalan setapak di pinggi lereng hutang dan jalan setapak yang longsor.

Butuh kesabaran dan kekuatan agar bisa melalui jalan yang penuh tantangan. Dalam perjalanan kita sering bertanya kepada orang yang kita temui entah itu orang tua maupun anak-anak. Dan kalau kita bertanya, jawaban yang mereka berikan hamper sama yaitu jaraknya dekat. Ya dekat bagi mereka yang sudah terbiasa kesana tapi bagi kita yang jarang kelokasi rasanya suangat jauh dan saking jauhnya kitapun sering buat guyonan untuk menghibur diri biar tetap semangat sampai ke lokasi.

Dan Alhamdulillah, walaupun tenaga terkuras karena kebanyakan berjalan kaki dan menuntun sepeda, akhirnya sampai juga. Sempat team Gapuk Bicycle ragu akan lokasi air terjun hutan geripak sehingga team mandi dan berendam di kali kecil dari buangan air terjun dan begitu bertanya kepada orang yang lewat yang akan ke air terjun, akhirnya dengan penuh percaya diri team gapuk Bicycle mengikuti arahan dari orang yang kita temui dengan mengikuti jalan jalan yang mereka lalui.

Betapa indahnya pemandangan air terjun hutan geripak, walaupun ada batangan kayu bekas longsoran namun tidak mengurangi keindahan dari air terjun tersebut dan justru menambah kenaturalan dari air terjun hutan geripak itu.

Rasanya inilah program dari team Gapuk Bicycle yang paling wah dan berkesan.

Setelah puas mandi dan berendam di air terjun hutan geripak, team gapuk bicycle pun pulang dan jalun pulang ini team mencoba menggunakan jalur atas dan ternyata memang jalur atas lebih baik ketimbang jalur bawah dan kami sarankan kalau mau pergi berkunjung ke air terjun hutan geripak lebih baik melalu jalur atas lewat perkampunga poan.

 Dasan Agung, 20161225 02.00 WITA alfuad gapuki

team Gapuk Bicycle:
Alfuad, Samsudin, Alan, Rossy, Multazam, Abdulah Dule dan Sabar.(yg dua terakhir mengundurkan diri karena ban sepedanya kempes).
inilah awal istirahat dan perpisahan dari 2 team gapuk bicycle yg mengundurkan diri


manfaat sikon tuk tiduran sebentar.haha


berjuang tiada henti demi menggapai tujuan


wee..belum nyampae, tinggal sebentar koq.

istirahat di tengah hutan sambil tiduran.hehe


lihatlah bagaimana perjuangan kami

akhir dari tujuan ke air terjun hutan geripak


ini baru Team work

jangan tanya bagaiman  perjuangan sebelum dan sesudah sampai di air terjun ini.hehe

beginilah kami sahabat


ini lagi nguji ilmu kesaktian dari mbah emet.haha




Tidak ada komentar:

Posting Komentar