Selasa, 06 September 2016

Mengkele Jamangah PS2 Gapuk, Mempererat Silaturrahmi Dan Membahagiakan Perut



 
Banyak cara yang dilakukan untuk memperkuat silaturrahmi sesama anggota kelompok maupun organisasi dan salah satu cara yang menjadi tradisi turun temurun adalah dengan membuat acara “mengkel” di malam hari bersama seluruh anggota kelompok.


Acara mengkele ini juga yang sering dilakukan oleh para jamangah PS2(Pemuda Sholeh Sholah) Gapuk di markas besarnya di rumah saudara Syamsudin. Dengan biaya patungan sesama anggota maka kegiatan mengkele yang murah meriah inipun bisa terlaksana.

Menu pada acara mengkele inipun menurut request para anggota, biasanya request yang sering diminta oleh para anggota adalah menu tempe bacem mendege plus sayur kelor. Menu tempe bacem mendege ini selae lime likur dengan tempe bacem jawa tapi ada bedanya yaitu gula jawa yang digunakan sedikit sehingga tidak terlalu legit/manis.  Maklum mengikuti lidah orang sasak wabil khusus jamangah PS2 Gapuk.

Untuk mengkele kali ini yang dilaksanak malam senin(4/9/2016) kemaring menu diganti dengan yang lain karena ada protes dari salah seorang jamangah yang mengatakan “tempe-tempe terus yang lain donk!”.  Setelah diadakan rembuk bersama akhirnya menu mengkel diganti dengan ikan. Seharusnya seh ikan laut diinginkan oleh para jamaah tapi karena kurangnya koordinasi antara koordinator mengkele dengan bidang pembelian akhirnya ikan laut batal dibeli dan diganti dengan ikan air tawar yang berupa ikan nila.

Walaupun bukan ikan laut namun acara mengkele malam senin berjalan dengan sukses hingga    perut kenyang sampai buncit(perut buncit ini seh dah bawaan dari para jamaah Ps2.hihi)

Pada acara mengkele ini juga bukan hanya untuk makan-makan saja tapi sekaligus buat latihan main game dan main catur buat para anggota yang maniak dengan permainan itu. Melihat tingkah polah para maniak main game apalagi main catur ini bisa menjadi hiburan tersendiri buat para penonton yang jumlahnya bisa dihitung.

Yang paling seru adalah menonton catur antar GM RBA dengan GM MES. Kalau sudah mereka main akan muncul hal-hal lucu yang tidak terduga apalagi kalau udah ada penonton yang sekaligus juga terkadang jadi pemain catur yaitu GM CIM ikut menimpali permainan itu, dijamin akan lebih seru dan bikin heboh sekaligus bikin perut sakit karena ketawa.hehe

Kalau tidak percaya silahkan aja dateng ke markas besar jamangah PS2 setelah jam 23.00 Wita, tapi kalau mau dateng SMS atau telpon dulu anggotanya biar bisa menonton langsung. Oh ya..acara ini tidak dipungun biaya alias free.haha

Dasan Agung, 20160906  16.00  WITA  (Alfuad Gapuki)
 sumber foto GM MES


Tidak ada komentar:

Posting Komentar