Senin, 12 September 2016

GemaTakbir Akbar Idul Adha 2016 Sekelurahan Dasan Agung Mataram



Idul Adha kali ini ada yang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun kemarin terutama pada masyarakat Dasan Agung Mataram,  perbedaannya itu adalah adanya gema takbiran yang dilaksanakan oleh Remaja Masjid  sekelurahan Dasan Agung mataram, senin(11/9/2016).



Gema takbiran se-Kelurahan Dasan Agung ini di motori oleh Remaja Masjid At Takrim Lingkungan Gapuk . sepekan setelah selesainya pelaksanaan Lebaran Topat 2016, para anggota remaja masjid At Takrim Gapuk kompak dengan satu suara ingin mengisi malam takbiran idul Adha dengan melaksanakan pawai takbiran sekelurahan Dasan Agung. semangat remaja masjid At takrim ini tidak terlepas dari berlanjutnya semangat mereka setelah selesai melaksanakan pawai takbiran pada malam Idul Fitri 2016 kemarin.

setelah diadakan rapat pembentukan panitia pawai takbiran Idul Adha di masjid At Takrim Gapuk, kemudian ketua panitia terpilih Rossy Firmansyan  melaporkan hasil rapat kepada lurah Dasan  Agung Bapak Hambali,S.Sos. setelah mendapatkan laporan dari ketua panitia, Lurah Dasan Agung kemudian mengundang seluruh Ketua Remaja Masjid se Dasan Agung untuk berkumpul dan membicarakan hasil rapat remaja masjid At takrim dan tujuan diadakannya pawai takbir se Dasan Agung.

Menurut ketua panitia takbir Idul Adha, Dalam rapat tersebut berlangsung alot karena ada "keberatan" dari utusan remaja masjid yang lain. namun hal itu tidak menyurutkan semangat para panitia yang sudah dibentuk  dan malah dengan adanya tantangan yang menantang tersebut membuat panitia semakin bersemangat bekerja keras untuk mensukseskan acara gema takbir idul adha .
Semoga untuk tahun yang akan datang Remaja Masjid se Dasan Agung  bisa bersatu dalam ukhuwah Islamiyah dan bisa menghilangkan ego kelompoknya masing-masing. Dan semoga ego-ego pribadi yang masih bersemayam bisa sirna dan diganti menjadi rasa cinta dalam ukhuwah islamiyah antar Remaja Masjid di Dasan Agung Mataram ini. Aamiin.
SUDAHKAN AKU BERKORBAN????

Dasan Agung, 20160912  05:00 WiITA  (Alfuad Gapuki)
  Foto cover dari Eka Terop.
maaf buat foto yg lain tdk bisa di upload karena banyak yang error. ampure











Camat Selaparang Irwan Rahadi dan Lurah Dasan Agung Hambali, S.Sos



lihat juga https://mataramkita.blogspot.co.id/2016/09/kafilah-remaja-masjid-al-abror-arong.html

# Peserta Gema Takbiran Idul Adha 2016 antara lain:

1.Kafilah Remaja Masjid  Alfatah Lingkungan pejeruk
2. Kafilah Remaja Masjid  Al hidayah Lingkungan arong-arong timur
3. Kafilah Remaja Masjid  Raudatul Abror Lingkungan  arong-arong barat
4. Kafilah Remaja Masjid  Alhikmah Lingkungan darul hikmah
5. Kafilah Remaja Masjid  Raudlatul Muttaqin Lingkungan pelita
6. Kafilah Remaja Masjid  At takrim Lingkungan gapuk

2 komentar:

  1. Anda seolah-olah tahu benar & mengikuti jalan cerita yg sebenarnya, padahal hanya mengambil cerita dari satu pihak..
    Media yg baik & dewasa serta profesional adalah mengambil sumber dari keduabelah pihak, bukan hanya satu pihak saja, atau paling tidak ikut dalam kejadian tersebut agar fitnah tidak tersebar & ada rasa yg menenangkan tercapai..
    Tapi wajar, ini media orang gapuk sendiri..
    Jadi wajar saja jika banyak bumbu2 di tambah, ego di naikkan, atas nama kelompok di bela..
    Tolong, bumbu2nya di tambah biar lebih menarik lagi, biar bukan hanya fitnah saja yg anda sebarkan, melainkan permusuhan terus2an dapat anda sebarkan juga, sehingga jika kami kelak dipertanyakan-Nya akan mengatakan, andalah yg menyebabkan kami semakin terlihat bermusuhan..
    & satu hal, ini persatuan yg anda sebutkan adalah semu, bukan nyata..
    Tapi kami ucapkan selamat atas suksesnya pawai gapuk, semoga tahun depan kita memang benar2 bisa bersatu d bawah bendera yg benar-benar Dasan Agung dengan panitia yg benar-benar dari seluruh lingkungan di Dasan Agung yg Independen dan tidak mementingkan kelompok sendiri..

    BalasHapus
  2. “Menurut Rasyid, pembuatan lampion dan miniatur masjid merupakan inisiatif dan kreatifitas dari masing-masing remaja masjid yang ada di masing-masing lingkungan.”
    http://mataram.antaranews.com/berita/31480/anak-anak-mataram-gelar-pawai-takbiran-idul-adha
    *********************************
    bukankah pawai takbirannya yg dilakukan tingkat Linkungan saja bukan tingkat kelurahan dasan agung??? ampure semeton

    BalasHapus