Sabtu, 17 Oktober 2015

Pawai 1 Muharam 1437 H Masyarakat Dasan Agung Mataram



 
Tiap tahun baru Hijriyah masyarakat Dasan Agung selalu mengadakan pawai akbar untuk menyambut dan memeriahkan datangnya pergantian tahun dan tahun 1437 H/2015 M ini pun pawai akbar tetap dilaksanakan seperti tahun kemarin.


Namun untuk tahun ini peserta pawai  semakin bertambah hal ini terlihat dari partisipasi dari setiap lingkungan yang ada di Dasan Agung yaitu Lingkungan Gapuk, Lingkungan Pejeruk, Lingkungan Perigi, Lingkungan Bawak Bagek, Arong-arong Timur dan Arong-arong Barat. Sedangkan Lingkungan Darul Hikmah, Lingkungan Muhajirin dan Lingkungan Otak Desa tidak ikut serta.

Rutenya pun di perpanjang mengelilingi pinggiran jalan utama wilayah Dasan Agung yang mulai startnya dari Lingkungan Gapuk kebarat kemudian belok kiri menuju Jebak Beleq Barat kemudian belok kiri menyusuri jalan langko hingga perempatan Bank BNI lalu belok kiri melalui jalan Udayana kemudian belok kiri masuk ke jalan pasar Dasan Agung hingga ke tempat Finish di Pesantren An Najah Lingkungan Gapuk.

Rencananya pawai akbar 1 Muharram ini akan dibuka oleh calon Walikota Mataram urutan no 1 yaitu TGH. Ahyar Abduh namun tidak jadi karena calon walikota akan meresmikan fosko kemenangan yang ada di sebelah timur masjid Raya At Taqwa Mataram. Inilah mungkin penyebabnya sehingga pembukaan acara pawai Muharram kemarin(rabu,14/10/2015) tanpa ada yang membuka dari tokoh masyarakat maupun pemerintahan.

Memang sedikit agak aneh dengan pawai Muharam kali karena ketidak adanya pembuka pawai dari tokoh yang dharapkan oleh masyarakat dan kurangnya persiapan  para panitia sehingga pawai berjalan menurut keingin setiap peserta pawai dan Salah satunya spanduk utama tidak terlihat pada saat mulai start.

Walaupun begitu kita patut angkat jempol kepada panitia yang  sudah berusaha dengan maksimal bekerja keras hingga selesainya acara pawai Muharram ini. Semoga untuk tahun depan panitia lebih siap menyiapkan kebutuhan akan pawai Muharram . aamiin
 Dasan Agung, 20151015  20: 15 WITA  (Alfuad Gapuki)




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar